Pertamina EP Cepu Resmikan Jembatan Damseng di Kecamatan Senori

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - PT Pertamina EP Field Cepu menggelar acara sosialisasi di pendopo Kantor Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban. Acara ini diikuti oleh sekitar 12 desa di wilayah Kecamatan Senori, manajemen PT Pertamina EP Cepu ADK, forkopincam Kecamatan Senori, serta perwakilan dari Dinas PUPR Kabupaten Tuban pada 31 Juli 2024.

Pada kesempatan ini, dilakukan peresmian Jembatan Damseng yang menghubungkan Desa Wonglu Wetan dan Desa Sidoharjo di Kecamatan Senori. Pekerjaan yang dilakukan oleh Pertamina EP Cepu meliputi pembuatan turap kanan dan kiri jembatan sepanjang 111,94 meter.

Dody Tetra Admadi, Field Manager PT Pertamina EP Cepu ADK, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan yang telah hadir. 

"Semoga dengan selesainya pembangunan Jembatan Damseng ini dapat memperlancar lalu lintas masyarakat dan meningkatkan perekonomian. Harapannya, jembatan ini dapat dijaga dan dipelihara dengan baik," ujarnya.

Dalam acara sosialisasi, Dody juga menjelaskan tentang overview lapangan Field Cepu dan memperkenalkan manajemen perusahaan. 

Acara ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi agar Pertamina EP Cepu dapat diterima di tengah masyarakat serta memberikan manfaat. Ia juga meminta dukungan untuk kelancaran operasional perusahaan di Distrik Tapen.

Selain itu, Dody mengumumkan rencana kegiatan perawatan sumur di Distrik Tapen yang akan dimulai dengan moving rig. 

"Kami mohon maaf atas kemungkinan gangguan lalu lintas yang terjadi dan berharap dukungan agar kegiatan moving rig berjalan lancar dan aman sampai tujuan," tambahnya.

Camat Senori, Kisdarto, menyampaikan terima kasih atas kontribusi PT Pertamina EP Cepu dalam pembangunan Jembatan Damseng yang berdampak besar bagi wilayah tersebut. 

"Kami berharap masyarakat dapat menjaga dan merawat jembatan ini. Kami siap mendukung kegiatan PT Pertamina EP Cepu agar berjalan lancar, aman, dan kondusif," katanya.

Perwakilan dari Dinas PUPR Kabupaten Tuban, Basdi, juga menyampaikan apresiasi kepada PT Pertamina EP Cepu atas kontribusinya dalam pembangunan infrastruktur di Kabupaten Tuban, khususnya di Kecamatan Senori. 

"Semoga kerjasama ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan," ujarnya.

Diketahui, pergantian kerangka badan Jembatan Damseng dilaksanakan oleh Pemkab Tuban melalui Dinas PUPR-PRKP dengan anggaran Rp 1,8 miliar yang dilaksanakan oleh CV Timbul Jaya. 

Sementara itu, pemasangan sheet pile atau besi baja sebagai penahan tanah dikerjakan oleh PT RJA dengan anggaran Rp 4 miliar.

Dengan selesainya pembangunan Jembatan Damseng, diharapkan dapat membawa dampak positif bagi masyarakat sekitar dalam memperlancar lalu lintas dan meningkatkan perekonomian. [Ali/Rof]