Kedekatan Bupati dan DPRD Tuban dalam Acara Halalbihalal

Reporter : Dwi Rahayu 

blokTuban.com - Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban menggelar acara Halalbihalal di ruang Rapat Paripurna DPRD Tuban, dalam rangka menyambut suasana Lebaran tahun 2024, Senin (22/4). 

Acara tersebut diadakan setelah dilangsungkannya Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tuban untuk menyampaikan Rekomendasi DPRD terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Tuban Akhir Tahun 2023.

Dalam acara tersebut, turut hadir Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, SE., Ketua DPRD Kabupaten Tuban, H. M. Miyadi, S.Ag., MM., para Wakil Ketua DPRD, Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan anggota DPRD Kabupaten Tuban, serta para peserta rapat saling bersalaman secara bergantian dengan Bupati Tuban beserta Ketua dan Wakil Ketua DPRD Tuban.

Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, SE., menyampaikan permohonan maaf atas kesalahan dan kekhilafan selama kepemimpinannya dalam tiga tahun terakhir. Ia mengungkapkan bahwa kerjasama dan kolaborasi dengan DPRD Kabupaten Tuban menjadi kunci pembangunan yang berhasil. 

"Oleh karena itu, dengan kerjasama, kita bisa mencapai peningkatan kesejahteraan masyarakat yang diinginkan," ujarnya.

Lindra juga menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan DPRD Kabupaten Tuban selama ini, serta menekankan bahwa prestasi yang diraih merupakan hasil kolaborasi lintas sektoral yang harus menjadi motivasi untuk bekerja lebih baik.

Ketua DPRD Kabupaten Tuban, H. M. Miyadi, menjelaskan bahwa manusia memiliki kesalahan, kekhilafan, dan kekurangan, oleh karena itu penting untuk saling memaafkan. 

Ia juga menekankan hakikat dari pelaksanaan Halalbihalal sebagai wadah untuk saling memaafkan atas segala khilaf, serta saling menguatkan dan menyelaraskan gagasan demi kepentingan masyarakat Kabupaten Tuban. 

"Saya minta maaf atas nama saya sendiri dan anggota DPRD Kabupaten Tuban, baik secara fisik maupun batin. Semoga kita selalu diridhoi Allah untuk membangun Kabupaten Tuban," katanya. [Dwi/Ali]