Reporter : Muhammad Nurkholis 

 

blokTuban.com - Bagi kalian yang hendak menyewa sebuah mobil untuk berkegiatan dengan berdasarkan informasi secara online, perlu cermat agar tak kena penipuan.

 

Sebab, saat ini banyak oknum penipu yang menyelipkan nomornya di kolom komentar dan mengaku sebagai admin atau Cp (Contact Person) dari, perusahaan penyedia jasa sewa mobil.

 

Untuk salah satu penyedia Jasa rental mobil PT. Raja VIP Transportasi Indonesia, Roziqi asal Tuban mengatakan jika penyewa mobil harus lebih detail lagi saat ini, sebab modus penipuan terus berkembang dan makin manipulatif.

 

“Saat ini penipu juga makin berkembang, mereka bekerja seperti benalu kolom komentar google map,” ujar roziqin.

 

Lebih lanjut ia juga menjelaskan bagi masyarakat yang hendak merental mobil pertama harus melihat rating dan kridibilitas dari tempat penyewaan mobil.

 

Kedua jangan percaya komentar, yang mengatakan jika nomor cp atau admin berada di kolomnkomentar sebab Biasnaya setiap pemyedia jasa sudah menyediakan nomor di platform aplikasinya.

 

“Intinya jangan percaya nomor cp admin yang berada di kolom komentar,” imbuhnya.

 

Sebab tak sedikit dari orang yang ingin menyewa mobil, tertipu karena adanya oknum tak bertanggung jawab yang memasang nomor di kolom komentar.[Nur/Dwi]

 

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS