Libur Lebaran 2024, Wisatawan Pantai Kelapa Tuban Membeludak

Reporter : Savira Wahda Sofyana 

blokTuban.com - Selain digunakan sebagai ajang bersilaturahmi, momen libur lebaran seringkali dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berkunjung ke destinasi wisata

Tak heran, jika pada momen ini banyak tempat wisata yang dipenuhi dengan pengunjung. Seperti halnya yang terlihat di Wisata Pantai Kelapa Tuban

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pantai Kelapa Tuban, Muhasan mengatakan pada libur lebaran ini pengunjung di Pantai Kelapa membludak. 

"Iya mbak ada peningkatan pengunjung di libur lebaran ini," katanya kepada blokTuban.com, saat dikonfirmasi Minggu (14/4/2024). 

Meski mengalami peningkatan pengunjung dibandingkan hari-hari biasanya, Hasan sapaan akrabnya mengaku pada momen liburan Hari Raya Idul Fitri 2024 ini kondisinya menurun jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. 

Bahkan pada hari H maupun H+1 lebaran yang biasanya kunjungan sudah membludak, saat ini masih sepi, dan baru mulai ada geliat H+3 lebaran. 

"Baru hari Sabtu ini mulai ada geliat, dan dimungkinkan dengan Hari Minggu adalah puncak kunjungannya," paparnya. 

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa lesunya kunjungan di Lebaran 2024 ini, disinyalir lantaran dampak ekonomi masyarakat yang sedang tidak stabil, sehingga mempengaruhi minat masyarakat dalam berwisata. 

Di samping itu, banyaknya tempat wisata baru yang mulai bermunculan di Kabupaten Tuban beberapa waktu terakhir ini, juga cukup berdampak terhadap pengunjung di wisata yang terletak di Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban tersebut. [Sav/Ali]