Kumpul Bersama Keluarga, Napi Lapas Tuban Rayakan Idul Fitri

Reporter : Dwi Rahayu

blokTuban.com - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tuban Kanwil Kemenkumham Jawa Timur telah membuka kesempatan untuk kunjungan tatap muka selama 3 hari berturut-turut dalam rangka Lebaran Idul Fitri 1445 H, mulai dari tanggal 10 hingga 12 April 2024.

Kelihatan banyak keluarga dari Warga Binaan Lapas Tuban yang datang memenuhi Lapas Tuban. 

Sudah ada ratusan pengunjung sejak hari pertama hingga hari ketiga kunjungan tatap muka tersebut. Rata-rata, ada lebih dari 100 pendaftar setiap harinya.

Kunjungan Hari Raya Idul Fitri kali ini diatur dalam dua sesi, yaitu sesi pertama pada jam 08.30-10.30 WIB dan sesi kedua pada jam 13.00-14.30 WIB. 

Beberapa pengunjung mengungkapkan bahwa mereka merasa sangat terbantu dengan adanya layanan kunjungan tersebut karena dapat berkumpul dengan keluarga pada momen lebaran. 

Suasana kebahagiaan dan haru menyelimuti semua orang dalam momen ini.

Kepala Lapas Tuban, Edi Kuhen, menyatakan bahwa pihaknya akan terus memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh warga binaan dan keluarganya. 

"Kami mengutamakan pelayanan yang berorientasi pada kemanusiaan dan sesuai dengan standar operasional prosedur. Pengawasan dan pemantauan terhadap pengunjung juga menjadi perhatian khusus bagi para petugas yang sedang bertugas," Ujar Kuhen dikutip dari sosial media Lapas Tuban. [Dwi/Ali]