Ekspresikan Kekesalan, Demonstran KPRI di Kerek Tuban Lempar Uang dan Sayuran

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Masa aksi demontrasi yang menggeruduk Kantor KPRI Dwijo Utomo Kerek guna meminta haknya dikembalikan, mengekspresikan kekesalannya dengan cara melemparkan uang dan juga sayur-sayuran di depan kantor KPRI setempat. 

Terlihat, puluhan demonstran tersebut secara bergantian melempar sayuran hingga uang mainan di Kantor KPRI Dwijo Utomo yang sedang tertutup rapat.

Korlap Aksi, Nuris Khotimah menjelaskan jika hal tersebut dilakukan oleh pihaknya sebagai simbolis, atas rasa geram anggota kepada pengurus yang selalu lari dari tanggungjawab. 

baca juga:

Tuntut Haknya Kembali, Anggota KPRI Dwijo Utomo Tuban Gelar Aksi Demonstrasi 

Ratusan Demonstran FSPMI Tuban Memadati Pemkab Tuban

"Itu sebagaimana simbolis karena rasa geram kami, karena selalu mengelak sehingga kita beri gambar dan uang-uang itu," terangnya, Kamis (7/3/2024). 

Adapun uang tersebut, lanjutnya, merupakan simbol atau replika yang menggambarkan uang para anggota kurang lebih senilai Rp2.6 miliar yang diambil oleh pengurus. 

Sementara pelemparan sayur-sayuran itu, merupakan bentuk ekspresi kekecewaan dari peserta massa aksi kepada pengurus koperasi. 

"Kita kasih uang sebagai gambaran orang-orang itu korupsi atau mengambil uang kami, juga kami lempari tomat sebagai rasa kekecewaan kami," bebernya. [Sav/Dwi]