Tinjau Jalur Black Spot di Tuban, Ditlantas Polda Jatim Nilai Rambu-rambu Belum Terpenuhi

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Supervisi Ditlantas Polda Jatim menilai rambu-rambu lalu lintas di Jalur Pantura Tuban-Semarang, tepatnya di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, belum terpenuhi.

Hal ini diungkapkan Vonny Meinny Lotulung Supervisi Ditlantas Polda Jatim saat mengunjungi Kabupaten Tuban pada Selasa (5/3/2024), saat meninjau langsung lokasi rawan kecelakaan di Tuban.

"Rambu-rambu di lokasi black spot ini masih banyak yang belum ada seperti rambu petunjuk. Mungkin karena baru untuk jalur black spot ini,” ujar Vonny.

baca juga:

Akibat Laka Karambol di Tuban, Listrik akan Dipadamkan hingga Sore Hari

Selain itu, Vonny mengatakan jika kegiatan turun wilayah untuk antisipasi dalam rangka Operasi Ketupat dan kelancaran Kamseltibcar supaya berjalan dengan baik di berbagai Polres.

“Kegiatan ini guna antisipasi dalam rangka Operasi Ketupat dan kelancaran Kamseltibcar,” imbuhnya.

Dan untuk pengawasan, ruas jalur Pantura Tuban-Semarang saat ini masuk jalur rawan kecelakaan, karena berulang kali kejadian di lokasi tersebut. Tidak hanya itu angka kematian juga cukup tinggi.

baca juga:

Bagi boneka, Cara Satlantas Polres Tuban Edukasi dan Apresiasi Keselamatan Berkendara

Sedangkan untuk hasil penilaian dan evaluasi Ditlantas Polda Jatim itu nantinya akan disampaikan Polres Tuban dan Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan (DLHP) Tuban. Sehingga diharapkan bisa menekan angka kecelakaan di jalur tersebut.

"Setelah kita datang ini, nanti agar dirapatkan dan segera dipasang rambu-rambu yang belum ada serta yang dibutuhkan," tandasnya.[Nur/Dwi]


Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS