Gaduh Input Data Pemilu! Masyarakat di Tuban Gelar Demo Bela Petugas  KPPS
Reporter: Savira Wahda Sofyana
 
blokTuban.com - Puluhan masyarakat yang menamai diri sebagai Koalisi Rakyat Cinta  Merah Putih, menggelar aksi demo di depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tuban atau disekitar bundaran Patung Letda Sucipto. 
 
Dalam kesempatan tersebut, massa aksi menyeru untuk menolak hoaks atau konspirasi yang dibuat oleh beberapa pihak, pasca gelaran Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 kemarin. 
 
Pasalnya, ia menilai selama gelaran Pemilu tersebut berlangsung, seluruh anggota yang terlibat baik anggota KPPS maupun Linmas sudah bekerja keras untuk mensukseskan Pemilu. Sehingga tidak ada yang perlu diperdebatkan kembali. 
 
Koordinator Lapangan (Korlap) aksi, Yohanes mengatakan jika kegiatan ini dilakukan oleh pihaknya secara spontanitas, lantaran banyaknya kegaduhan yang terjadi beberapa waktu terakhir ini. 
 
"Kami merasa banyak kebencian hari ini, seperti mengajak benci kepada KPPS ataupun apa yang mereka lakukan. Maka kami menolak semua hoax, Tuban yang sudah baik kenapa ada masukan yang negatif, sehingga kita menolaknya," katanya, Jumat (23/2/2024). 
 
Menurutnya, seiring dengan selesainya gelaran Pemilu 2024, seharusnya masyarakat bisa kembali tenang dan damai, sehingga dapat kembali bekerja atau menjalankan aktivitasnya seperti sediakala. 
 
Sehingga, dengan begitu masyarakat tidak akan terprovokasi dengan semua kabar-kabar negatif yang selama ini santer beredar dimasyarakat. 
 
"Untuk itu kami menolak itu semua, saat ini kami membawa massa 65 tapi ke depan akan akan kita gaungkan kembali dengan massa yang lebih banyak lagi," ujarnya. 
 
Digelarnya demo dipusat kota Kabupaten Tuban ini, lanjutnya, untuk mengajak masyarakat agar bersama-sama mencintai negeri ini. 
 
Selain itu, ia menambahkan jika gedung DPRD Tuban merupakan rumah aspirasi bagi masyarakat, sehingga sudah sepantasnya masyarakat mengungkapkan aspirasi di tempat tersebut. 
 
"Kami mohon agar seluruh masyarakat bisa cinta Indonesia," imbuhnya. [Sav/Dwi]