Bus Pelajar Tuban 'Si Mas Ganteng' Bakal Beroperasi Maret Depan
Reporter    : Savira Wahda Sofyana
 
blokTuban.com - Bus Si Mas Ganteng yang diperuntukkan secara gratis bagi pelajar yang ada di Kabupaten Tuban, diproyeksikan bakal beroperasi pada awal bulan Maret 2024 mendatang. 
 
Hal tersebut, diungkapkan langsung oleh Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan (DLHP) Kabupaten Tuban, Yuli Imam Isdarmawan. 
 
Menurutnya, bus yang baru saja dilaunching awal bulan Februari 2024 lalu ini, akan beroperasi bersamaan dengan program angkutan pelajar gratis.
 
"Insyaallah per 1 Maret besok sudah bisa beroperasi," ujarnya kepada blokTuban.com, Jumat (23/2/2024). 
 
Dimana, bus tersebut akan melewati beberapa titik wilayah di Kabupaten Tuban. Seperti halnya rute 1 dan 2 di wilayah Kota Tuban, rute 3 Jatirogo-Kenduruan, rute 4 Senori-Bangilan-Singgahan, rute 5 Widang-Tuban. 
 
Sedangkan rute 6 Senori-Saringembat-Singgahan, rute 7 Klotok-Prambon-Plumpang, rute 8 Rengel-Soko-Parengan, rute 9 Tambakboyo-Kerek-Merakurak, dan rute 10 arah Grabagan-Rengel. 
 
Lebih lanjut, Imam sapaan akrabnya mengaku jika saat ini Pemkab Tuban masih mengenalkan bus pelajar tersebut kepada masyarakat, serta memberikan kesempatan untuk masyarakat, baik pelajar ataupun masyarakat umum untuk merasakan sensasi menaiki bus S iMas Ganteng. 
 
"Sekaligus momen ini digunakan untuk sosialisasi ke masyarakat Tuban," jelasnya. [Sav/Dwu]