Tim yang Lolos di Babak 8 Besar Liga 3 Jatim, Tuan Rumah Diuntungkan

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Kompetisi Liga 3 Kapal Api PSSI Jawa Timur 2023/2024 telah memasuki babak 8 besar. Asprov PSSI Jatim telah merilis penunjukan dua stadion sebagai venues dan pembagian grup di fase tersebut. Babak 8 besar sendiri akan diputar pada 28, 30 Januari dan 1 Februari 2024.

Pembagian grup adalah Grup LL dihuni tuan rumah Persekabpas Pasuruan, Pasuruan United, NZR Sumbersari, dan Perseta Tulungagung 1974, grup ini akan bermain di Stadion Untung Surapati, Pasuruan.

Untuk Grup MM dihuni Persibo Bojonegoro, Persedikab Kediri, PSM Kota Madiun, dan Perssu Sumenep, grup MM ini akan bermain di Stadion Letjen Soedirman, Bojonegoro.

“Penunjukan empat tuan rumah ini berdasarkan surat pengajuan resmi yang dikirimkan oleh klub-klub tersebut. Pastinya dengan pertimbangan-pertimbangan tertentu untuk stadion yang ditunjuk sebagai venues babak 8 besar ini,” jelas Joko Tutuko, Sekretaris Asprov PSSI Jatim dalam keterangan resminya, Kamis (25/1/2024). 

Semua tim punya peluang lolos yang sama. Tuan rumah memang lebih diuntungkan karena bermain di kandang sendiri. Tapi itu bukan jaminan mereka bisa lolos ke fase selanjutnya. Karena kita tahu, semua tim yang lolos ini sudah membuktikan kualitas mereka di babak sebelumnya, dengan menyisihkan lawan-lawannya. 

Joko menganggap, tim-tim yang lolos ke babak 8 besar benar-benar tim yang berkualitas. Karena mereka akan bertarung di tahap yang lebih berat dengan lawan yang lebih berat pula.

“Saya sangat yakin, dengan peningkatan kualitas pelatih dan perangkat pertandingan melalui pelatihan-pelatihan yang kita gelar selama ini, akan menghasilkan pemain-pemain dan tim-tim yang berkualitas akan terwujud. Pertandingan pun akan berlangsung sengit karena kekuatan setiap tim mengalami kenaikan,” tutupnya.