Deltras FC Kokoh di Puncak Grub Y, Persela Amankan Tiket Semi Final

Reporter : Muhammad Nurkholis 

blokTuban.com - Bertanding di Stadion Tuban Bumi Wali Tuban, Persela Lamongan dan Deltras FC harus berbagi poin, Selasa (23/1/2023).

Bermain di kandang, Persela penuh ambisi ingin menggulingkan posisi Deltras FC dari puncak klasemen Grup Y Liga 2 2023/2024. 

Sebab, saat ini tim berjuluk Laskar Joko Tingkir baru mengantongi 4 poin. Tertinggal satu poin dari pemuncak klasemen Deltras FC yang saat ini sudah mengantongi 5 poin.

Namun Deltras juga tak segampang itu turun tahta puncak klasemen Grup Y kepada Persela. 

Kedua tim bermain sangat alot selama 2x45 menit, namun sayang tak ada satupun peluang yang mengancam gawang kedua klub. Sampai akhir babak kedua papan skor tak berubah 0-0, Persela dan Deltras FC harus berbagi poin. 

Pelatih Persela Lamongan Djadjang Nurdjaman, mengatakan jika hasil imbang ini bukanlah hasil yang diharapkan.

“Ini buka yang kita inginkan untuk mengamankan tiket babak semifinal,” ujar Djadjang Nurdjaman. 

Pria yang akrab disapa Djanur ini mengakui jika Deltras sore ini bermain sangat bagus. Ia tak mau berlarut dalam kesedihan. Sebab, masih ada asa lolos ke semifinal, di sisa pertandingan yang ada. 

“Target awal kita 3 poin, kita masih punya 2 pertandingan. Asa lolos semifinal masih ada,” imbuhnya. 

Lebih lanjut, Djanur juga masih optimis, dengan dua pertandingan tersisa persela bisa menyapu bersih kemenangan. Dengan hasil ini, ia juga akan melakukan evaluasi di berbagai lini yang ada. 

“Kita harus membenahi tim, agar bisa lolos,” pungkasnya. 

Sementara itu pelatih Deltras FC Widodo Cahyono Putro mengatakan kendati harus berbagi poin dengan Persela Lamongan ia sangat mengapresiasi kinerja tim Deltras FC sore tadi. 

“Target pertandingan tadi kita harus menang, atau setidaknya jangan sampai kita kalah, dan ini sudah tercapai,” ujar Widodo. 

Dengan hasil ini, ia berpesan agar tim tidak lekas berjumawa. Dia juga berharap agar tim tetap konsistensi di pertandingan selanjutnya. 

“Kita harus cermat gak boleh ada sedikit kesalahan, agar bisa terus berlanjut,” imbuhnya. 

Disinggung terkait posisi Deltras yang tetap kokoh di posisi 1 grup Y, dan bagaimna ia melihat persaingan perebutan tiket ke semifinal, Widodo tak mau berbesar kepala. Menurutnya masing-masing tim memiliki peluang yang sama.

“Masing-masing tim memiliki peluang yang sama, kerja keras semoga bisa konsisten di sisa pertandingan,” pungkasnya. [Nur/Ali]