Ambisi Persela Balas Kekalahan Kontra Deltras FC di Tuban

Reporter : Muhammad Nurkholis 

blokTuban.com - Tertinggal satu poin usai dikalahkan Deltras FC, Persela lamongan bertekad membalas kekalahan melawan Deltras FC di Tuban, Selasa (23/1/2023). 

Persela Lamongan akan menjamu Deltras FC di Stadion Tuban Bumi Wali pada pukul 15.00 WIB, Selasa (23/1/2024) dalam lanjutan babak 12 besar Grup Y Liga 2 2023/2024. 

Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut dalam kompetisi liga 2, saat ini baru mengantongi empat poin. Tertinggal satu poin dari pemuncak klasemen Deltras FC yang saat ini sudah mengantongi 5 poin. 

Pelatih Persela Lamongan Djadjang Nurdjaman, mengatakan jika pertandingan sore nanti adalah sebuah pertandingan penting bagi Persela Lamongan jika ingin terus melanjutkan asa ke babak selanjutnya. 

“Pertandingan penting kalau ingin lolos babak selanjutnya harus menang,” ujar Djadjang Nurdjaman. 

Pria yang akrab disapa coach Djanur ini, mengatakan kekalahan kontra Deltras FC adalah kekalahan yang menyakitkan baginya. Untuk itu agar hal tersebut tidak terulang di pertandingan kandang, dia telah mengevaluasi tim Persela Lamongan. 

“Kekalahan kemarin sangat menyakitkan, namun semua telah kita evaluasi,” imbuhnya. 

Disinggung evaluasi seperti apa yang telah ia lakukan pelatih senior ini mengatakan jika banyak evaluasi yang ia lakukan mulai dari sektor pertahanan hingga sektor penyerangan.

Sebab melihat dari pertandingan kemarin, ia merasa untuk permainan Persela Lamongan sebenarnya sudah cukup baik, dan banyak peluang yang telah diciptakan tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut. Namun, sayangnya beberapa peluang yang terjadi tak berhasil menjadi sebuah gol. 

“Semua dievaluasi tidak hanya lini belakang saja, tapi semua lini, baik di depan juga. Banyak peluang tapi gak gol kita evaluasi,” pungkasnya.

Sedangkan untuk tim yang akan diturunkan sore nanti menurut Djanur, adalah tim terbaik dari Persela Lamongan, semua pemain sudah siap kecuali satu pemain yaitu Jonny Campbell yang saat ini mengalami cedera. [Nur/Ali]