Asyik Minum Es Moni di GOR Tuban, Tiga Pemuda Kepergok Satpol PP

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Sejumlah remaja kedapatan mengonsumsi minuman beralkohol (Mihol) Es Moni di lingkungan Gelanggang Olahraga (GOR)  Rangga Jaya Anoraga Kabupaten Tuban oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Tuban.

Kasatpol PP dan Damkar Tuban, Gunadi menjelaskan jika hal tersebut, berhasil diketahui saat petugas melakukan pemantauan di tempat-tempat fasilitas umum, seperti hal nya GOR.

"Memang kami terus menerus berupaya menjaga ketentraman dan ketertiban umum di wilayah Kabupaten Tuban, dan di samping penertiban PMKS di jalan-jalan kami juga melakukan pemantauan di tempat-temlat fasilitas umum yg ada termasuk di GOR," ungkapnya kepada blokTuban.com Jumat (5/1/2024). 

Menurutnya, saat ini memang sejumlah petugas Satpol PP telah ditugaskan untuk standby di GOR Rangga Jaya Anoraga Tuban. Hal tersebut, bertujuan untuk menjaga keamanan dan kondusivitas tempat tersebut, agar aman dikunjungi oleh masyarakat. 

Di sisi lain, agar tempat tersebut terbebas dari aktivitas minum-minuman keras, tindak asusila, hingga kegiatan negatif lainnya. 

"Saat ini kita standby kan personil Satpol PP di lokasi," katanya. 

Menurut Gunadi, dalam penertiban yang dilakukan tersebut, terdapat tiga orang pemuda yang kedapatan meminum Es Moni. Semuanya tinggal di Kelurahan Karangsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban. 

"Ketiganya adanya warga Karangsari Tuban, dengan inisial D, Aw dan Ar," sambungnya. 

Setelah kedapatan mengonsumsi Mihol, petugas Satpol PP langsung melakukan edukasi dan pembinaan ditempat kepada para remaja tersebut. 

Sementara barang bukti yang dibawa oleh pelaku, langsung dimusnahkan petugas saat itu juga di lokasi kejadian. [Sav/Ali]