Cegah Asusila di Tempat Umum Saat Pergantian Tahun, Kasatpol PP: Petugas Kita Standby

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Menjelang pergantian tahun 2024, berbagai persiapan telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, dengan bekerja sama dengan berbagai lapisan, salah satunya aparat keamanan. 

Hal tersebut, dilakukan guna mencegah tindakan kriminal hingga asusila oleh masyarakat, yang kerap terjadi pada malam pergantian tahun. 

Untuk mencegah tindakan Asusila di tempat-tempat umum, Kasatpol PP dan Damkar Tuban, Gunadi mengatakan bahwa pihaknya akan mengerahkan sejumlah petugas untuk  standby pada momen pergantian tahun. 

"Untuk antisipasi asusila di tempat umum, saat ini petugas Satpol PP kota standby kan di tempat-tempat umum," jelasnya, Jumat (29/12/2023).

Adapun tempat-tempat umum yang dijaga oleh petugas Satpol PP, diantaranya ialah Taman Sumur Gemuling, Alun-alun Kota Tuban, Taman Kota, GOR Rangga Jaya Anoraga ataupun taman-taman yang lain. 

Menurutnya, tindakan itu dilakukan guna menjaga keamanan dan ketertiban Kabupaten Tuban, serta menjaga dari tindakan yang tidak semestinya dilakukan oleh masyarakat. 

"Disituasi saat ini semuanya kita antisipasi, jadi tidak hanya asusila tapi juga minuman keras yang biasa minum di tempat-tempat tertentu," katanya.

Dengan demikian, maka Gunadi berharap agar perayaan pergantian tahun baru nantinya, dapat berjalan dengan tertib, aman dan terjaga.  [Sav/Ali]