Gerakan Menanam Pohon Bersama Jadi Upaya Aksi Sobat Bumi Tuban Kurangi Emisi

Penulis: Eko Wahyudi

blokTuban.com - Gerakan menanam pohon yang dilakukan oleh Sobat Bumi merupakan sebuah upaya untuk melestarikan lingkungan sekaligus mengurangi gas emisi di lingkungan pedesaan. 

Gerakan yang bersamaan dengan HUT Pertamina (persero) ke-66 ini mengusung tema Hijaukan Bumi Kurangi Emisi: Pohon Untuk Generasi Mendatang ini dilaksanakan di Dusun Gomang, Desa Lajo Lor, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban. 

Dalam kegiatan ini tentunya Aksi Sobat Bumi Tuban tidak sendirian, Aksi Sobat Bumi menggandeng Universitas Sunan Bonang, Santri Ponpes Nurussalam dan santri Pondok Pesantren Walisongo dan SMK Kehutanan di Kabupaten Tuban. 

Kegiatan yang dihadiri oleh Wakil Rektor Universitas Sunan Bonang Tuban Armaya Mangkunegara ini diikuti oleh puluhan relawan peduli lingkungan. 

Roni yang merupakan ketua pelaksana kegiatan sangat berterima kasih kepada para relawan yang sampai hari ini masih peduli dengan lingkungan. "Hari ini Sabtu 23 Desember 2023 kita akan memperingati hari ulang tahun Pertamina dengan menanam 200 pohon untuk masa depan kita," ujarnya dalam sambutan. 

"Menanam pohon itu bisa menyelamatkan manusia, coba saja kalian amati, lingkungan yang kekurangan tanaman pasti lingkungannya kurang sejuk,” ungkap Wakil Rektor Universitas Sunan Bonang. 

Selain itu Armaya Mangkunegara dalam salam penutupnya juga berpesan kepada seluruh relawan untuk menjaga bumi itu sudah seharusnya jadi tanggung jawab kita sebagai penduduk bumi jadi tidak usah pamrih, nantinya juga untuk generasi penerus kita dimasa depan,.

Para relawan juga merasa sangat senang dengan kegiatan ini karena selain belajar mereka juga bisa bermain dan melakukan hal baik demi masa depan. 

"Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kita dan juga merupakan investasi lingkungan yang akan kita rasakan beberapa tahun kedepan, karena hari ini desa menjadi salah satu tempat yang masih lestari, maka dari itu herus terus kita jaga kelestariannya," ungkap Dewi Hidayatun Nihayah salah satu Relawan Aksi Sobat Bumi Tuban.

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS