Angka Covid-19 di Jatim Kembali Meningkat, Sekda: Tetap Waspada Meski Tuban Nihil Kasus

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com -  Sejak dua pekan terakhir ini, kasus Covid-19 di Jawa Timur (Jatim) kembali meningkat. Bahkan, saat ini sudah ada 36 orang yang terdeteksi terjangkit virus Covid-19. 

Melonjaknya kembali kasus Covid-19 di Jawa Timur ini, disinyalir lantaran mulai memasuki musim hujan serta mutasi sejumlah varian Covid-19. 

Melihat kondisi tersebut, Sekda Tuban, Budi Wiyana mengatakan untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 di musim libur natal dan tahun baru 2023 (Nataru) yaitu dengan menginformasikan kepada lapisan masyarakat, terkait adanya kenaikan kasus Covid-19 ini. 

"Kita kan sudah pengalaman meskipun tidak semasif kemarin, tapi pengalaman-pengalaman itu menjadi SOP kita, Agar tidak terjadi seperti kemarin," ungkapnya kepada sejumlah awak media, Jumat (22/12/2023). 

Kendati demikian, Budi sapaan akrabnya mengaku sampai saat ini kasus Covid-19 di Kabupaten Tuban masih nihil. Artinya, belum ada masyarakat yang terinfeksi virus yang pertama kali ditemukan di Negara China tersebut. 

Meski begitu, ia berharap agar masyarakat tetap melaksanakan vaksin Covid-19 secara mandiri, guna memperkuat daya tahan tubuh. 

"Tentunya kami berharap secara mandiri masyarakat, untuk menjaga dan salah satunya dengan melakukan vaksin," katanya. [Sav/Dwi] 

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS