Lakukan Audiensi Bersama Bawaslu Tuban, Ini Sederet Gagasan dari PC PMII Tuban

Reporter : Savira Wahda Sofyana 

blokTuban.com - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Tuban, melakukan audiensi bersama dengan jajaran komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Tuban, yang bertempat di Kantor Bawaslu Tuban, tepatnya di Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, perwakilan PC PMII Tuban, Komisioner Bawaslu Tuban Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat, Nabrisi Tohid, serta Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi dan Diklat, Abdul Munir. 

Dalam kesempatan tersebut, perwakilan dari mahasiswa pergerakan itu menyampaikan beberapa gagasannya. Salah satunya ialah temuan adanya pelanggaran Pemilu, seperti adanya dugaan aaprat keamanan negara yang turut memasang balih dari salah satu Partai Politik (Parpol). 

baca juga:

6.500 Bilik Suara Tiba di Gudang KPU Tuban

 

"Selain itu kami juga ingin agar Bawaslu bertindak tegas terhadap peserta Pemilu yang tidak taat pada peraturan kepemiluan," ujar Ketua PC PMII Tuban, Abid Arrohman, Senin (20/11/2023). 

Adapun tindakan tegas tersebut, lanjutnya, harus dilakukan lantaran dirasa sudah banyak oknum peserta Pemilu, yang melakukan kampanye. Padahal masa kampanye baru saja akan dimulai pada 28 November 2023 mendatang.

Di sisi lain, Abid sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa kedatangannya juga ingin mengingatkan, apabila terdapat kampanye di dalam perguruan tinggi, maka seyogyanya bisa menjunjung tinggi nilai-nilai akademis maupun intelektual. 

baca juga:

KPU Tuban Terima Bantalan dan Alat Coblos Pemilu 2024, Disimpan di Gudang Manunggal

"Dalam kesempatan ini PC PMII Tuban juga menyampaikan keikutsertaan kelembagaan organisasinya dalam memantau pemilu, untuk menegakkan keadilan demokrasi yang ada," bebernya.

Oleh karena itu, mahasiswa pergerakan itu berencana akan menyusun tim pemantau Pemilu, guna memantau Pemilu di wilayah Kabupaten Tuban. Tujuannya, agar tercipta pesta demokrasi yang baik, serta jauh dari pelanggaran-pelanggaran yang mencari demokrasi tersebut. [Sav/Dwi] 

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS