BMKG Tuban Prediksi Cuaca Saat Konser Denny Caknan Cerah

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kabupaten Tuban, memprediksi jika cuaca di Bumi Ronggolawe pada saat digelarnya konser Denny Caknan Cerah. 

Hal tersebut, diungkapkan langsung oleh Kepala BMKG Kabupaten Tuban, Zem Irianto Padma. Menurutnya, seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban diprediksi cerah berawan. 

"Dari 20 kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban, potensi hujan hanya terjadi di Kecamatan Parengan, Rengel dan Soko pada pukul 16.00 Wib, selebihnya cerah," paparnya kepada blokTuban.com, Minggu (12/11/2023). 

Oleh karena itu, Zem sapaan akrabnya memprediksi jika cuaca di Tuban Kota pada saat digelarnya malam perayaan Hari Jadi Kabupaten Tuban (HJT) malam nanti aman dari hujan. 

Meskipun pada sore hari, diperkirakan wilayah Tuban Kota berpeluang mengalami gerimis ringan beberapa saat. 

"Iya aman mbak, memang pada sore hari sekitar jam 16.00 WIB ada peluang hujan ringan (gerimis) di wilayah kecamatan Tuban," bebernya. 

Kendati demikian, lanjutnya, gerimis ringan di Tuban kota tersebut hanya berjalan sebentar, dan setalah itu cuaca akan kembali cerah seperti sediakala. 

"Gerimis ringan cuma sebentar saja setelah itu cerah - berawan," imbuhnya. [Sav/Ali]