Sudah 5 Bulan Berjalan, Rest Area Tuban Belum Ada Tanda-tanda Akan Dibuka

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Meski revitalisasi Rest Area Tuban Abhirama selesai diperbaiki sejak lima bulan lalu, namun sampai saat ini peresmian bangunan tersebut tak kunjung diresmikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban. 

Bahkan, dari pantauan blokTuban.com di lokasi, nampak bangunan yang menelan anggaran kurang lebih sebesar Rp8.5 miliar tersebut, masih tertutup rapi oleh galvalum dan tidak ada tanda-tanda akan dibuka. 

Padahal, sudah banyak masyarakat yang tidak sabar untuk melihat bangunan baru,  yang digadang-gadang akan digunakan sebagai wadah pelaku ekonomi kreatif (ekraf) yang ada di Kabupaten Tuban

baca juga:

DPRD Tuban Pertanyakan Alasan Rest Area Tuban Abirama Tak Kunjung Dibuka

"Saya sering lewat sini mbak, kadang kalau lewat gitu lihat ke rest area kok belum jadi-jadi, udah nggak sabar mau lihat gimana hasilnya, kalau lewat biar bisa mampir jadi  nggak di GOR terus mainnya," ujar Erna, warga asal Kelurahan Kebonsari, Selasa (31/10/2023). 

Oleh karena itu, perempuan 27 tahun ini berharap agar fasilitas publik tersebut bisa dibuka atau diresmikan secepatnya oleh Pemkab Tuban, agar bisa dinikmati oleh masyarakat umum. 

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo Sp) sekaligus juru bicara Pemkab Tuban, Arif Handoyo mengungkapkan jika sampai saat ini, belum ada agenda pasti terkait pembukaan Rest Area Abhirama tersebut. 

"Kalau pembukaan rest sampai hari ini belum ada agenda mbak," ujarnya kepada blokTuban.com, saat dikonfirmasi, Selasa (31/10/2023).

baca juga:

Pemkab Tuban Bocorkan Alasan Rest Area Tuban Abirama Tak Kunjung Dibuka

Namun, saat ditanya apakah pengerjaan penambahan item seperti musalla, drainase, trotoar, ataupun jalan masuk menuju rest area masih belum terselesaikan, Arif sapaan akrabnya belum berkomentar lebih lanjut. 

Sementara blokTuban.com mencoba untuk meminta kejelasan terhadap Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PUPR-PRKP) Kabupaten Tuban, Agung Supriyadi enggan untuk menjawab. 

Untuk diketahui, pengerjaan mega proyek Rest Area Tuban tersebut, telah selesai sejak pertengahan Bulan Mei 2023 lalu, dengan dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Tuban tahun 2022. [Sav/Dwi] 

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS