Komunitas Timor-Er Ronggolawe Tuban Gelar Apel Sumpah Pemuda

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Pagi ini di Pantai Semilir, yang berada di Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, tampak ratusan mobil Timor terparkir berjajar memenuhi pantai semilir, Minggu (29/10/2023). 

Ternyata pantai semilir dipenuhi oleh mobil Timor, lantaran pada hari ini terdapat kegiatan kopdargab para anggota komunitas Timor-Er dari berbagai daerah di Pulau Jawa dan Bali. 

Menurut ketua Timor-Er Ronggolawe Tuban, Ulil Arham mengatakan bahwa acara ini sebagai bentuk komitmen komunitas Timor-Er, dalam menjaga negara kesatuan Republik Indonesia, selain itu juga sebagai bentuk merawat kebhinekaan yang ada. 

"Kegiatan ini sebagai bentuk menjaga kesatuan negara Republik Indonesia," ujarnya. 

Kumpulnya kurang lebih 500 orang pecinta mobil Timor di Kabupaten Tuban, tak sebatas melakukan kegiatan kumpul-kumpul saja, mereka juga melakukan berbagai kegiatan positif seperti melakukan apel sumpah pemuda, penghijauan pantai, serta melakukan kegiatan sosial donor darah. 

"Apel Sumpah Pemuda kita laksanakan sebagai bentuk komitmen kita bersama menjaga keutuhan negara Republik Indonesia, selain itu ada juga penandatanganan komitmen para ketua komunitas Timor-Er untuk menjaga kebhinekaan dan Negara Kesatuan Republik Indonesia," imbuhnya. 

Selain itu dengan adanya kegiatan ini Arham juga ingin memperlihatkan ke khalayak umum bahwa komunitas mobil tidak hanya sebatas kumpul-kumpul saja, namun ada kegiatan positif dan kegiatan kebangsaan. [Fiq/Dwi]

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS