Dari Tumpukan Jerami, Ular Sowo Kembang Terkam Ayam di Parengan Tuban

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Seekor ular berjenis Sowo Kembang menggegerkan warga yang tinggal di Dusun Sugihan, Desa Sukorejo, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban.

Bagaimana tidak, ular dengan panjang kurang lebih tiga meter yang bersembunyi di tumpukan jerami tersebut, memangsa hidup-hidup seekor ayam ternak milik warga setempat.

Warga setempat yang panik melihat hal tersebut, langsung menghubungi petugas dari Pemadam Kebakaran (Damkar), Satpol PP dan Damkar Kabupetan Tuban, untuk meminta bantuan evaluasi ular itu.

"Pada hari ini kami menerima laporan dari warga bahwa ada ular Sowo Kembang dengan panjang kurang lebih 3 meter yang berada di tumpukan jerami, dan memakan satu ekor ayam," ujar Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Tuban, Gunadi kepada blokTuban.com, Selasa (31/10/2023).

Setelah mendapatkan laporan adanya penemuan ular tersebut, lanjutnya, tim Damkar Tuban langsung menindaklanjuti laporan itu dengan bergegas menuju lokasi, untuk mengevakuasi ular yang membuat resah masyarakat.

Dengan peralatan yang dibawa, petugas Damkar Tuban berhasil mengevakuasi atau mengamankan ular tersebut, dengan disaksikan oleh warga setempat.

"Ular berhasil kita evaluasi dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Tapi kerugian yang dialami warga akibat satu ekor ayamnya dilahap habis ular tersebut, sebesar Rp60 ribu," bebernya. [Sav/Ali]