Jasad Bayi Perempuan Ditemukan Tersangkut Tali Jangkar Nelayan di Tuban, Diperkirakan Berusia 1 Hari

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Pagi ini warga Dusun Meduran, Desa Beji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, dihebohkan dengan penemuan seorang bayi perempuan dengan kondisi tak bernyawa, tergeletak di bibir pantai, Senin (23/10/2023) sekitar pukul 07.15 WIB. 

Kapolsek Jenu IPTU Rianto membeberkan kronologi penemuan bayi tersebut bermula, saat saksi Rohman (58) dan Zainal Arifin (52), baru selesai melaut, namun saat hendak memarkirkan perahunya di bibir pantai, alangkah terkejutnya ia saat menemukan seorang bayi perempuan yang nyangkut di tali jangkar. 

"Saat itu saksi hendak memarkirkan perahunya yang telah dipakai untuk mencari ikan di laut namun saat itu ia mengetahui Ada sosok bayi perempuan dengan posisi tengkurap yang tersangkut di tali jangkar," ujar IPTU Rianto.

baca juga:

Perempuan di Tuban yang Bawa Lari Bayi Usia 4 Bulan Dijatuhi Hukuman 3 Tahun Penjara 

Saksi kemudian mengecek kondisi bayi tersebut, namun bayi perempuan tersebut diketahui sudah tidak bernyawa. 

 

Melihat kondisi tersebut, saksi kemudian memindahkan jasad bayi tersebut ke pinggir pantai, sebab jika tak dipindahkan, dikhawatirkan bayi tersebut dapat terseret ombak.

"Mendapati temuan tersebut, saksi kemudian memindahkan bayi tersebut ke pinggir pantai, sebab jika tidak dipindahkan dikhawatirkan dapat terseret ombak," imbuhnya. 

Setelah dirasa jenazah bayi tersebut aman dari sapuan ombak, saksi kemudian melaporkan kejadian ini ke pihak desa, setelah itu datang petugas kepolisian serta petugas medis dari Puskesmas Jenu. 

baca juga:

Heboh! Warga Tuban Ngabuburit Susuri Pantai Remen Malah Temukan Jasad Bayi

Dari pemeriksaan luar oleh petugas Puskesmas Jenu, tidak ditemukan luka atau tanda kekerasan pada tubuh korban. Serta kondisi tali pusar bayi sudah terpotong dan diperkirakan usia bayi sudah 1 hari.

"Saat ini  bayi tersebut dibawa ke RSUD dr. R. KOESMA Tuban untuk dilakukan Visum et repertum," pungkasnya. [Nur/Dwi]

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS