Sedang Persiapkan Hajatan, Dapur Milik Warga di Tuban Ini Kebakaran dan Alami Kerugian Ratusan Juta

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Nasib apes dialami oleh seorang warga  bernama Ngali yang tinggal di Dusun Sidodadi, Desa Gaji, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban. Bagaimana tidak, tepat sehari sebelum hajatan, dapurnya justru mengalami kebakaran yang cukup hebat. 

Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran (Damkar), Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tuban, Sutaji mengatakan jika pihaknya mendapatkan laporan adanya kebakaran rumah tersebut, sekira pukul 11.00 Wib. Setelah mendapatkan laporan, pihaknya langsung terjun ke lokasi kejadian guna melakukan pemadaman api. 

"Saat menerima laporan kebetulan kami sedang siaga kirab pataka tadi, tiga armada kami siaga di kirab pataka menuju Bojonegoro. Tapi baru sampai patung, kami mendapatkan laporan sehingga langsung terjun ke lokasi," paparnya kepada blokTuban.com, Kamis (28/9/2023). 

baca juga:

Kawasan Hutan Sekitar Area Kilang GRR Tuban Terus Diawasi

Sesudah sampai lokasi, lanjutnya, petugas langsung melakukan upaya pemadaman dan pembasahan rumah yang terbakar tersebut. Setelah bergulat dengan amukan si jago merah selama kurang lebih 1,5 jam, akhirnya api berhasil dipadamkan, sekira pukul 12.30 Wib. 

Kendati demikian, Sutaji mengaku jika sampai saat ini masih belum ditemukan dugaan penyebab dari kebakaran yang menghanguskan dapur tersebut dan masih dalam proses penyeledikan. 

"Yang terkena tadi dapur, untuk ruang tamu dan ruang depan alhamdulillah bisa kami amankan, termasuk rumah-rumah sekitar karena disana perumahan padat penduduk, Alhamdulillah bisa kita padamkan dan tidak sampai merembet kemana-mana," jelasnya. 

baca juga:

Diduga Korsleting Listrik, Puskesmas Bangilan Tuban Alami Kebakaran

Meski tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun Sutaji menambahkan bahwa kerugian yang dialami oleh pemilik rumah kurang lebih mentaksir hingga Rp120 juta.

Pasalnya, insiden kebakaran ini berhasil melahap habis dapur beserta perabotan milik korban yang berada di dalamnya. 

"Dapur tadi yang kena, jadi atap dapur sama sekitarnya, sama barang-barang pecah belah yang merupakan alat-alat dapur juga, jadi kerugian sekitaran segitu," imbuhnya. [Sav/Dwi]

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS