10 Mie Ayam Pangsit Enak di Tuban, Ada yang Berdiri Sejak 1997

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Kuliner di Kabupaten Tuban seolah tak ada habisnya. Baik makanan maupun minumannya terus tumbuh dan rasanya dijamin bikin nagih, Kamis (28/9/2023).

Kuliner lezat dan bikin lidahmu bergoyang di Tuban ketika mencicipi pangsit mie ayam. Seakan menjadi menu nasional, banyak pangsit mie ayam yang tersebar di Kabupaten Tuban.

Dengan beragam pilihan toping dan isiannya mulai ayam, bakso, ceker, hingga kepala ayam semuanya dapat dinikmati sesuai pilihan.

Nah, bagi kamu yang ingin berburu pangsit mie ayam enak di Tuban, blokTuban.com punya rekomendasinya. Cek ya!

1. Pangsit Mie Ayam Sami Jaya

Lokasinya terletak di Jalan Sultan Agung No.7 Kelurahan Ronggomulyo, Tuban. Di kedai ini ada 33 menit makanan dan 9 menu minuman.

Menu makanan spesial yaitu mie ayam, mie ayam+bakwan+siomay+tahu, mie ayam pangsit rebu atau goreng, bakwan campur, tahu isi daging rebus, kwee tiauw, fuyunghay dan lain sebagainya.

Untuk minumannya kalian bisa memilih es teh, es jeruk, es sirup, es lidah buaya, hingga es mega mendung. Kedai ini buka setiap hari mulai pukul 10.00-18.30 Wib.

Diketahui, kedai ini berdiri sejak 1997 dan merupakan depot pangsit mie pertama di Kota Tuban. Resep yang digunakan merupakan resep rahasia keluarga yang turun temurun dengan bahan 100 persen halal.

2. Pangsit Mie Suroboyo Om Yusuf

Kedai pangsit satu ini berada di Jalan Sunan Kalijaga Kelurahan Latsari Tuban. Biasanya buka sejak pukul 11.00 sampai 21.00 Wib.

Banyak foodies yang pernah nyoba kesini merekomendasikan kembali karena rasanya enak. Selain itu, pelayanannya cepat, rasanya enak dan tempatnya nyaman.

3. Pangsit Mie Ayam Aisyah 79

Masih di Kelurahan Ronggomulyo Gag Puspo Mulyo No 7, Tuban, di sana juga ada Pangsit Mie Ayam Aisyah 79. Selain rasanya enak, para fodies juga biasa makan di tempat maupun bungkus di bawa pulang.

4. Mie Ayam Pangsit Higienis

Berada di Jalan Sunan Kalijaga No.51 Kelurahan Latsari Tuban, kedai ini buka mulai siang hingga malam hari. Tiga menu andalannya yaitu mie ayam pangsit, mie ayam bakso, dan mie daging sapi.

5. Pangsit Mie Ayam Enggal Roso

Pangsit dan mie ayam ini lokasinya di Jalan Lukman Hakim No.7 Kelurahan Kebonsari, Tuban. Biasanya buka mulai pukul 11.30 hingga 20.30 Wib.

6. Mie Pangsit Sumber Urip

Letaknya di Jalan Basuki Rachmad Gg. Mawar No.1 Kelurahan Ronggomulyo, Tuban. Biasanya buka mulai jam 12.00-21.00 Wib. Menu andalannya yaitu mie pangsit goreng, mie pangsit mawar, dan mie pangsit rebus.

7. Mie Ayam Pangsit Lumintu

Berada di Jalan Pattimura, Kelurahan Baturetno, Tuban. Bukanya mulai jam 11.00-21.00 Wib.

8. Mie Ayam Samsat

Meski namanya Samsat, namun lokasi mie ayam satu ini bukan di dalam Kantor Samsat Tuban y foodies. Mie ini dapat ditemukan di Jalan Sunan Kalijaga No.50 Kelurahan Latsari, Tuban.

Menu andalan di mie ayam Samsat yaitu mie ayam dan bakso. Biasanya buka mulai jam 09.00 sampai 23.00 Wib.

9. Pangsit Mie Ayam Jakarta

Berada di Jalan Panglima Sudirman No.172 Kelurahan Sukolilo, Tuban dan buka mulai pukul 10.30 -22.00 Wib.

10. Mie Ayam Sedap Rasa Cak Saeful

Mie Ayam ini cukup terkenal letaknya di Jalan Basuki Rahmat No.109 Kelurahan Sidomulyo, Tuban. Biasanya buka mulai jam 10.00-21.00 Wib.

Menu andalannya yakni mie ayam biasa, mie ayam ceker, mie ayam sedap rasa, mie ayam all varian,  mie ayam kepala dan mie ayam telur.

Nah, itulah 10 rekomendasi mie ayam pangsit enak di Tuban foodies. Jika kalian punya rekomendasikan mie ayam di Tuban, silakan dikirim ke kolom komentar. [Ali/Dwi]