BMKG Prediksi Gerimis Turun di Tuban, Lamongan, dan Bojonegoro Hari Ini

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi gerimis atau hujan ringan turun di Kabupaten Tuban, Lamongan, dan Bojonegoro, Senin (18/9/2023).

Untuk wilayah Tuban, BMKG menyebutkan bahwa gerimis diperkirakan turun mulai pukul 16.00 hingga pukul 19.00 Wib merata di seluruh wilayah Tuban.

Meski potensi hujan ada, namun suhu udara di Tuban masih tinggi. Rata-rata 34 derajat celcius dengan kelembapan 90 persen.

Terdapat beberapa kecamatan yang diprediksi tak terjadi gerimis di Tuban, seperti Parengan, Rengel, dan Soko. Untuk 17 kecamatan lainnya berpotensi hujan ringan.

BMKG melanjutkan prediksinya di Kabupaten Lamongan. Hanya sedikit wilayah Lamongan yang akan turun gerimis. Seperti di Brondong, Karang Binangun, Laren, Maduran, Paciran, dan Solokuro.

"Gerimis di Lamongan terjadi sekitr pukul 13.00 hingga pukul 19.00 Wib," tulis BMKG di akun IG resminya dikutip blokTuban.com.

Sama dengan Tuban, suhu di Lamongan juga rata-rata 34 derajat celcius dengan kelembapan 95 persen. Seperti Lamongan, gerimis di Kabupaten Bojonegoro diprediksi hanya sebagian.

Gerimis akan turun di Kecamatan Kasiman, Malo, Margomulyo, Ngraho, Padangan, Purwosari, Sukosewu, Sumberejo, Tambakrejo, dan Temayang.

Untuk suhu di Bojonegoro lebih rendah dibanding Tuban maupun Lamongan. BMKG menyebutkan suhu rata-rata di Bojonegoro 33 derajat celcius dengan kelembapan 90 persen. [Ali/Dwi]