Kebakaran di Tuban Kembali Terjadi, Kali Ini Api Melahap Hutan Jati

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Kebakaran Lahan Kembali Terjadi di Kabupaten Tuban. Kali ini, amukan si jago merah tersebut melahap hutan jati yang berada di Jalan Raya Kepet - Tuban, tepatnya di Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. 

Kepada blokTuban.com, Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran (Damkar), Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tuban, Sutaji mengatakan jika kobaran api di kawasan tersebut, pertama kali diketahui oleh masyarakat setempat. 

"Tadi saya mendapatkan informasi dari warga kalau ada kebakaran disana, lalu saya konfirmasi ke Perhutani memastikan benar ada kebakaran atau tidak," ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (14/9/2023). 

Setelah memastikan adanya kebakaran tersebut, lanjutnya, tim Damkar Kabupaten Tuban langsung terjun ke lokasi dengan mengerahkan dua unit mobil Damkar dan tiba di lokasi kejadian 10 menit setelah mendapatkan laporan tersebut. 

Sesudah tiba di lokasi dan bergulat dengan panasnya api, petugas gabungan berhasil memadamkan amukan si jago merah, dengan kurun waktu kurang lebih sekitar 20 menitan dan kemudian dilanjutkan upaya pembasahan. 

"Rekan Polsek yang dipimpin oleh Kapolsek juga membantu kami, selain itu juga ada teman-teman dari Perhutani, Damkar, relawan Damkar kita memadamkan api secara bersama-sama," katanya. 

Kendati demikian, Sutaji menambahkan hingga saat ini pihaknya belum bisa memastikan apa penyebab dari peristiwa yang membakar hutan jati kurang lebih seluas 0.7 hektare tersebut. 

"Penyebab kebakaran belum diketahu, untuk luas lahan yang terbakar kurang lebih 0.7 hektare," bebernya. [Sav/Dwi] 

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS