Cak Imin ke Jakarta, Tour De Walisongo di Tuban Tetap Berjalan

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar yang semula dijadwalkan berkunjung ke Kabupaten Tuban, dalam rangka Tour De Walisongo batal datang, lantaran sejumlah alasan. Artinya, hanya rombongan dari DPP PKB saja yang turut hadir di Bumi Wali Tuban. 

Ketua Fraksi PKB DPR RI, Cucun Ahmad Syamsurijal mengatakan jika batalnya Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin Iskandar di Kabupaten Tuban, dilatarbelakangi lantaran terdapat agenda lain yang tidak bisa ditinggalkan. 

"Beliau kemarin agenda yang malam tidak bisa ditinggalkan di Jakarta, jadi harus terbang ke Jakarta," ujarnya kepada sejumlah awak media saat ditemui seusai berziarah di Makam Sunan Bonang, Sabtu (9/9/2023). 

Kendati demikian, lanjut Cucuk, jika saat ini pria yang telah mendeklarasikan diri sebagai Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) Republik Indonesia (RI) tersebut, sudah kembali terbang di Surabaya. 

Sehingga dengan begitu, Gus Imin akan kembali bergabung dengan rombongan, untuk melanjutkan kegiatan Tour De Walisongo di Makam Sunan Drajat Lamongan, Makam Sunan Giri Gresik dan juga Makam Sunan Ampel Surabaya. 

"Setelah ini nyambung ke Sunan Drajat dan Gresik, jadi karena itu sudah teragendakan beliau sekarang posisi sudah di Surabaya," katanya. 

Cucuk juga menambahkan meskipun tidak dapat hadir ke Kabupaten Tuban, namun Cak Imin menitipkan salam kepada Mbah Sunan Bonang dan meminta doa agar perjuangannya mendapatkan ridho dari Allah SWT. 

"Mohon doanya, apa yang dijalankan beliau, apa yang diperjuangkan beliau bisa mendapatkan ridho, insyaallah nanti ketemu di Sunan Drajat," imbuhnya. [Sav/Ali]