Beratribut Politik di CFD Tuban, Pedagang akan Langsung Dikeluarkan

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Menjelang tahun politik, paguyuban pedagang Car Free Day (CFD) Tuban larang anggotanya memakai atribut yang mengandung unsur politik saat CFD

Kepada blokTuban.com, Ketua paguyuban pedagang CFD Tuban, Ahmad Eko Suwandi mengatakan bahwa ini adalah kesepakan bersama antara pedagang. 

"Semua pedagang mendukung mas," ujar Ketua paguyuban pedagang CFD Tuban, Ahmad Eko Suwandi. 

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Eko ini menuturkan tujuan dari adanya aturan ini agar saat dilangsungkannya CFD masyarakat bisa lebih nyaman dan aman. Serta CFD yang notabene adalah ruang publik menurutnya, harus tetap dijaga kenetralannya. 

Baca Juga:

Bikin Haru, Nenek Lumpuh di Tuban Ini Dapat Hadiah Kursi Roda

"CFD milik bersama dan fasilitas umum. Para pedagang car free day harus netral," imbuhnya. 

Bahkan dalam menerapkan aturan ini, paguyuban tak segan-segan mengeluarkan anggota CFD jika ada yang kedapatan menggunakan atribut partai.

"Apabila ada di antara beberapa pedagang tiba-tiba pakai kaos atau topi (politik) maka akan kami keluarkan dari paguyuban," bebernya. 

Namun, aturan ini bukan berarti melarang pedagang berpolitik, namun aturan ini hanya diberlakukan ketika CFD saja. Semua pedagang tetap diperbolehkan mendukung atau berpartisipasi dalam politik asalkan di luar kegiatan CFD. [Nur/Ali]