Menikmati Sunset di Pantai Panduri Tuban, Suasananya Bikin Hati Adem

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Menjadi salah satu wilayah dengan garis pantai yang panjang, membuat Kabupaten Tuban memiliki pantai cantik dan mempesona, dengan penawaran sensasi yang berbeda-beda.

Selain itu, masyarakat juga bisa menikmati pemandangan matahari terbenam atau sunset. Sekaligus menikmati perpaduan antara suara debur ombak dan menyaksikan panorama laut yang menenangkan.

Sensasi tersebut, salah satunya bisa dijumpai di Pantai Panduri yang terletak di Desa Tasikharjo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Letak pantainya yang menghadap ke arah Barat membuat tempat ini, sangat cocok digunakan untuk menikmati senja.

Salah satu pengunjung yang ada di Pantai Panduri, Bela mengatakan sengaja datang ke tempat tersebut pada sore hari, untuk bisa menikmati suasana senja di bibir pantai.

“Tadi sampai di sini sekitar jam setengah lima mbak, memang sengaja datang sore karena di sini kan terkenal sama sunsetnya,” ujarnya kepada blokTuban.com, Minggu (3/9/2023).

Meski sudah beberapa kali mengunjungi tempat ini, lanjutnya, namun sensasi ketenangan yang dirasakannya tidak pernah berubah. Sebab, selain bisa menikmati indahnya matahari terbenam, desiran angin juga menambah sejuk suasana di tempat itu.

Sementara pengunjung lainnya, Ratna wisatawan yang datang dari Kabupaten Sidoarjo, mengaku sangat tertarik untuk mengunjungi tempat ini. Setelah melihat wisata yang memiliki pasir putih ini, disalah satu siaran televisi.

“Awalnya tahu Pantai Panduri ini dari televisi, baru tahu kalau Tuban punya pantai sebagus ini. Karena penasaran akhirnya coba untuk liburan kesini bareng teman-teman,” katanya.

Setelah melihat keindahan dari wisata Pantai Panduri, perempuan kelahiran Tahun 2002 ini merasa sangat takjub, dan merasa ingin berlama-lama di tempat tersebut. Pasalnya, fasilitas yang disediakan oleh pengelola pantai juga sangat lengkap.

Mulai dari musala, kamar mandi, gazebo, spot foto, tenda, hingga beberapa outlet yang menyediakan berbagai jenis makanan dan juga minuman.

“Tempatnya bagus, fasilitasnya juga lengkap, ditambah suasana pantai yang masih sangat alami, jadi pengen kesini lagi ajak teman-teman lainnya nanti,” ucapnya.

Sekedar diketahui, untuk bisa berkunjung ke tempat ini, pengunjung cukup membayar uang parkir sebesar Rp3 ribu untuk kendaraan roda dua, dan Rp10 ribu untuk kendaraan roda empat. [Sav/Ali]