15 Wilayah di Tuban Terdampak Gangguan Aliran Air PDAM, Ternyata Ini Penyebabnya

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Selama satu hari ini, masyarakat yang tinggal di wilayah sekitar Kecamatan Tuban, harus terdampak gangguan aliran air, sejak Sabtu (2/9/2023) pagi tadi.

Hal tersebut, lantaran adanya perbaikan pipa yang sedang dilakukan oleh petugas dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Lestari Tuban.

Direktur PDAM Tirta Lestari Kabupaten Tuban, Slamet Riyadi mengatakan jika perbaikan tersebut, dilakukan oleh pihaknya lantaran adanya kebocoran pipa diameter 300 milimeter, yang berada di depan Pondok Al Khittoh, Desa Mandirejo, Kecamatan Merakurak.

“Gangguan aliran air tersebut, terjadi karena ada perbaikan kebocoran pipa mbak, di Merakurak,” ujarnya kepada blokTuban.com, saat dikonfirmasi.

Adanya perbaikan tersebut, lanjutnya, mengakibatkan distribusi air yang dilakukan oleh PDAM Tirta Lestari, akan mengalami gangguan karena air berpotensi keluar lebih kecil hingga tidak dapat mengalir sama sekali.

Oleh karena itu, sebelum melakukan aktivitas perbaikan tersebut, pria yang akrab disapa Slamet tersebut mengaku jika pihaknya telah memberikan himbauan kepada masyarakat, yang tinggal di wilayah terdampak, untuk mempersiapkan persediaan air.

Pipa aliran air PDAM Tirta Lestari Tuban mengalami kebocoran. (Foto: Savira W Sofyana/ bloktuban)

“Kami sudah menghimbau kepada pelanggan yang berada di sekitar area terdampak, untuk menampung air sebelum aliran air dimatikan,” ucapnya.

Adapun area yang terdampak tersendiri, diantaranya yaitu meliputi Jalan Dr Wahidin, Jalan Pramuka, Jalan Basuki Rahmad, Jalan Sunan Kalijogo, Jalan Sunan Kudusm Jalan Diponegoro, Kelurahan Ngemplak, Merik, dan Bukit karang.

Selain itu, wilayah yang terdampak lainnya ialah Puri Indah, Gang Arjuna satu dan Dua, Yudhistira, Panglima Sudirman, Gajahmada, serta Karang Indah.

“Kebocoran terjadi karena pecah pipa, perbaikan nanti sudah selesai mbak insyaallah diperkirakan sore,” tutupnya. [Sav/Dwi]

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS