Jalur Tuban Specta Night Carnival Steril, Tak Ingin Insiden di Mojokerto Terulang

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Dikarenakan adanya kegiatan Tuban Specta Night Carnival 2023, nantinya  sepanjang Jalan Basuki Rachmad Tuban hingga jalan Sunan Kalijaga akan ditutup total. 

Diketahui, Tuban Specta Night Carnival 2023 akan dilaksanakan pada, Senin (28/08/2023) pada pukul 19.00 Wib dengan jumlah peserta 36 kelompok. 

Untuk garis start sendiri, para peserta Tuban Specta Night Carnival berada di Alun-alun Tuban dan untuk garis finish berada di GOR Rangga Jaya Anoraga. 

Kanit Turjawali Polres Tuban, Ipda Kistelya Patayama Ray mengungkapkan jika dengan adanya kegiatan ini, nantinya akan ada penutupan sepanjang Jalan Basuki Rachmad dan Sunan Kalijaga Tuban. 

"Nanti akan ada penutupan Jalan Basuki Rachmad dan Sunan Kalijaga Tuban," ujar Ipda Kistelya Patayama Ray kepada blokTuban.com. 

Baca Juga:

Simak Selengkapnya Jadwal Pelaksanaan Seleksi CPNS dan PPPK Tahun 2023

Kistel juga berujar jika nantinya penutupan jalan, akan mulai dilakukan pada pukul 17.00 Wib, hingga peserta terakhir dalam acara ini selesai diberangkatkan. 

Lebih lanjut, alasan penutupan jalan ini agar kendaraan adanya pemisahan antara kendaraan dan peserta karnaval. 

"Kita tutup agar tak tercampur kendaraan dengan peserta karnaval, serta mengantisipasi agar tidak terjadi seperti kejadian di Mojokerto kemarin," imbuhnya. 

Untuk itu, bagi para pengguna jalan yang hendak menuju ke arah Semarang bisa melintasi jalan Tuban-Babat. Sedangkan bagi pengendara roda dua bisa melewati Jalan Panglima Sudirman Tuban. 

Baca lainnya:

Program Pemasangan 1.124 PJU di Tuban Berpotensi Molor

Data yang dihimpun blokTuban.com 36 regu yang akan meramaikan Tuban Specta Carnival Night 2023 diantaranya: kendaraan hias Garuda, pasukan Paskibraka, drumband, komunitas carnival, kereta hias duta wisata, SLB Autis (Kalimantan Timur), SLB ADB (Banyuwangi), Harpi Melati, SMPN 1 Tuban (DIY), Bank Jatim, SMK Abdi Negara, dan TPPI. [Nur/Ali]