Semarak Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78, Karang Taruna Ronggomulyo Tuban Adakan Bazar UMKM

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-78 Tahun, ratusan warga di Kelurahan Ronggomulyo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban menggelar jalan sehat dan bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), yang diprakarsai oleh karang taruna setempat. 

Kegiatan ini sendiri merupakan gerak jalan pertama yang dilaksanakan setelah Pandemi Covid-19 melanda Bumi Wali, sejak awal Tahun 2020 lalu. Tak heran, jika pada tahun ini perayaan HUT Kemerdekaan RI digelar dengan lebih meriah dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. 

Bahkan, selain dihadiri oleh lurah, perangkat desa, dan juga para tokoh masyarakat setempat, acara yang dilaksanakan di depan Balai Kelurahan Ronggomulyo tersebut, juga dihadiri oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Timur, Nur Aziz. 

Saat ditemui di sela-sela pengundian hadiah, Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, Nur Aziz mengatakan jika kegiatan ini merupakan wujud dari kecintaan masyarakat terhadap Bangsa dan Negara Indonesia. 

"Tahun ini kita semua merayakan hari kemerdekaan RI yang ke-78. Setiap tahunnya kita pun merayakan hari kemerdekaan kecuali pada saat covid19 melanda. Tak hanya sebagai bentuk syukur, perayaan tersebut juga untuk memperingati pengorbanan para pahlawan yang berperan besar pada kemerdekaan Indonesia," ucapnya, Minggu (27/8/2023). 

Oleh karena itu, pria yang akrab disapa Aziz tersebut mengajak masyarakat untuk bersyukur, atas karunia kemerdekaan yang telah ada ini. Sehingga, hendaknya disambut dengan kegiatan bersama masyarakat, guna menjaga kerukunan, persatuan, dan juga kesatuan antar sesama. 

Selain itu, politisi asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut, juga merasa bersyukur lantaran harapan masyarakat Kelurahan Ronggomulyo untuk merehab pagar telah selesai, sesuai seperti yang diinginkan bersama. 

"Selanjutya saya serahkan kepada kelurahan selaku pemilik aset, semoga semakin meningkat kan keindahan kebersihan dan kenyamanan," ujarnya. 

Lebih lanjut, pria berkacama ini menambahkan bahwa pihaknya juga akan menyerahkan bantuan alat mesin pemotong rumput kepada masyarakat setempat, dengan tujuan agar bisa digunakan untuk menjaga kebersihan dan keindahan makam. 

"Dalam kesempatan ini juga saya serahkan bantuan alat mesin pemotong rumput, dengan harapan bisa digunakan menjaga kebersihan dan keindahan makam sehingga bisa menjadi Taman makam yang indah bersih penuh barokah dan nyaman bagi warga untuk ziarah kubur," imbuhnya. [Sav/Dwi] 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS