Peringati Ultah Dewa Kong Co, TITD Klenteng Kwan Sing Bio Tuban Didatangi Umat Tri Darma Berbagai Daerah

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Tampak para pengunjung silih berganti datang ke Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Klenteng Kwan Sing Bio Tuban yang berada di Kecamatan/Kabupaten Tuban untuk merayakan ulang tahun Dewa Kong Co Kwan See Tee Koen ke-1869. 

Menurut Lili salah satu pegawai TITD Klenteng Kwan Sing Bio Tuban menjelaskan bahwa acara perayaan ulang tahun Dewa  Kong Co Kwan See Tee Koen puncak acaranya dilaksanakan besok, pada Kamis (9/08/2023). 

"Puncak acaranya besok," ujaranya. 

Namun lebih lanjut menurut Lily dalam acara hari ulang tahun Dewa  Kong Co Kwan See Tee Koen tak ada perayaan yang meriah seperti tahun-tahun sebelumnya. Dan hanya ada acara sembahyang bersama saja pada besok pukul 11.00 WIB. 

Walaupun tak ada perayaan secara meriah, namun pengunjung yang datang di TITD Klenteng Kwan Sing Bio Tuban saat ini sudah mencapai 500-an orang. 

"Ya ada kalau sekitar 500 orang berbagai kota," sambungnya. 

Serta walaupun tak ada hiburan-hiburan yang meriah dalam hari ulang tahun dewa Kong Co Kwan See Tee Koen nantinya tetap diadakan pertunjukan barongsai dan wayang potehi.

Disinggung terkait banner larangan wisatawan datang ke TITD Klenteng Kwan Sing Bio Tuban menurut Lily dikarenakan kemarin memang dikhususkan untuk para pengunjung yang hendak melakukan ibadah saja. [Nur/Dwi]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS