Kejelasan Pembukaan Rest Area Tuban Abirama Masih Mengambang

Reporter: Savira Wahda Sofyana 

blokTuban.com - Pembukaan Rest Area atau Tuban Abirama hingga kini masih belum memiliki kejelasan. Padahal, proyek revitalisasi fasilitas publik tersebut sudah rampung sejak pertengahan Bulan Mei 2023 lalu. 

Dari pantauan blokTuban.com di lokasi, nampak seluruh area pada bangunan tersebut masih tertutup rapat dengan pagar yang terbuat dari galvalium, dan belum terdapat tanda-tanda akan dibuka untuk umum. 

Diketahui, pembangunan rest area yang bersumber dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja (APBD) Kabupaten Tuban Tahun 2022, dengan nilai pagu sebesar Rp8.3 miliar tersebut, diproyeksikan selesai pada akhir tahun 2022. Namun, pengerjaannya molor, hingga menimbulkan banyak polemik. 

Kepada blokTuban.com, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo Sp) Kabupaten Tuban, Arif Handoyo mengatakan jika hingga kini masih belum ada kejelasan kapan bangunan tersebut akan dibuka.

Baca juga:

- Rest Area Tuban Abirama Tak Kunjung Dilaunching, Kapala Diskominfo: Belum Ada Rencana

 

- Rest Area Tuban Abirama Belum Dibuka, Tak Jelas Proses Pembangunannya

"Belum ada mbak (kejelasan kapan gedung itu dibuka,red)," ujarnya saat dikonfirmasi blokTuban.com, Rabu (9/8/2023). 

Menurutnya, pembukaan gedung dengan nama baru tersebut, belum akan dibuka oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban dalam waktu dekat, lantaran masih ada beberapa tempat yang masih harus diperbaiki. 

Seperti halnya jalan masuk menuju Tuban Abhirama tersebut yang masih perlu perbaikan, lantaran masih ada beberapa hal yang masih harus direnovasi. 

"Belum dalam waktu dekat, yang masih perlu perbaikan misalnya jalan masuk," sambungnya. 

Sedangkan untuk kios-kios yang ada di dalam gedung Tuban Abhirama, yang direncanakan akan ditempati oleh para pelaku Ekonomi Kreatif (Ekraf) di Kabupaten Tuban, juga masih dalam tahap penataan.

"Untuk kios nanti juga akan ditata juga," tegasnya. 

Sementara Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopumdag) Kabupaten Tuban, Agus Wijaya juga menambahkan bahwa saat ini kejelasan Pembukaan Rest Area, yang berada di Jalan RE Martadinata tersebut, masih dalam proses. 

"Rest area saat ini masih proses," pungkasnya. 

Namun, saat disinggung terkait apa yang menjadi kendala belum dibukanya tempat tersebut, Agus sapaan akrabnya masih belum memberikan penjelasan secara gamblang. [Sav/Dwi] 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS