Nelayan Karangagung Tuban yang Hilang Belum diketemukan, Pencarian Hari Kedua Dilanjutkan

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Seorang nelayan bernama Suntari yang tinggal di Desa Karangagung, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban dikabarkan hilang sejak Selasa (1/8/2023) siang kemarin. Hal tersebut, lantaran perahu jenis jaring rajungan miliknya, ditemukan tidak berawak di barat laut pintu masuk Dermaga Karangagung.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, Sudarmaji mengatakan jika sampai saat ini, Tim BPBD bersama dengan TNI, Polri dan relawan masih terus mencari keberadaan nelayan berusia 60 Tahun tersebut.

“Sampai sekarang masih belum ditemukan mbak, ini masuk pencarian hari kedua,” ujarnya kepada blokTuban.com Rabu (2/8/2023).

baca juga:

Nelayan Tuban Dikabarkan Hilang, Perahu Ditemukan di Pintu Dermaga

Menurutnya, hilangnya nelayan di Desa Karangagung tersebut, bermula ketika Suntari berpamitan untuk pergi melaut menjaring rajungan di laut seorang diri, sekira pukul 05.00 Wib. Namun, pada pukul 07.00 Wib perahunya ditemukan tanpa awak, oleh nelayan lain.

Setelah menemukan perahu tersebut, Ketua Rukun Nelayan setempat langsung menghubungi BPBD Tuban, untuk meminta bantuan pencarian korban.

Tak berselang lama setelah mendapatkan laporan adanya nelayan hilang,  Tim BPBD Tuban sampai ke lokasi sekira pukul 10.17 Wib, dan langsung membantu untuk mencari korban disekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Perahu korban ditemukan tanpa awak, oleh nelayan lain di barat laut pintu masuk dermaga,” jelasnya.

 

Namun hingga sore hari, lanjutnya, pencarian   yang dilakukan tersebut belum membuahkan hasil, sehingga tim gabungan memutuskan untuk melanjutkan pencarian nelayan hilang hari ini.

“Operasi pencarian akan dilanjutkan, karena untuk sampai saat ini korban masih dinyatakan hilang, dan belum diketemukan,” sambungnya. [Sav/Dwi]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS