Dua Pelajar SMA Tuban Lolos Paskibraka Jatim, 4 Gugur Seleksi

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Dua pelajar terbaik Kabupaten Tuban berhasil lolos menjadi petugas Paskibraka tingkat Provinsi. Hal ini disampaikan langsung Ketua purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Tuban Hyan Oktodiabasuki kepada blokTuban.com.

"Ada dua siswa yang masuk Paskibraka Provinsi," ujar Ketua purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Tuban, Hyan Oktodia Basuki, Minggu (30/7/2023). 

Kedua siswa tersebut ialah Enrico Didan gianouval dari SMA Negeri 4 Tuban. Sedangkan untuk yang putri Elok Nurunnajah Wahyudi, siswi dari SMAN 1 Jatirogo

Baca Juga:

Konsistensi AMSI Bangun Media Online yang Sehat dan Berkualitas

Pria yang akrab disapa Hyan ini menambahkan, dalam rekrutmen paskibraka ini menggunakan sistemnya Online Based Test (OBT)dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Pusat. Semua sekolah di Kabupaten Tuban mempunyai kesempatan sama. 

"Semua sekolah memiliki kesempatan yang sama sebab saat ini menggunakan sistem OBT," imbuhnya. 

Diketahui, Kabupaten Tuban di tahun 2023 ini mengirimkan 3 pasang Paskibraka untuk ikut seleksi di tingkat Provinsi, dan dari 228 siswa se 38 kota/kabupaten. Satu pasang Paskibraka Kabupaten Tuban berhasil lolos mewakili Kabupaten Tuban di tingkat provinsi. [Nur/Ali]