Fatalistas Menurun, Selama Operasi Patuh Semeru 2023 Laka di Tuban Bertambah

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Satu minggu berjalan Operasi Patuh Semeru 2023, Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) di Kabupaten Tuban meningkat.

Hal ini diungkapkan Kanit Penegakkan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Tuban, IPDA Eko Sulistyono bahwa selama 1 minggu selama Operasi Patuh Semeru 2023 laka lantas di Kabupaten Tuban terdapat 18 kejadian. 

"Minggu ini terdapat 18 kejadian laka lantas di Kabupaten Tuban," ujar IPDA Eko Sulistyono. 

Pria yang akrab disapa Eko ini menambahkan, bahwa satu minggu sebelum operasi patuh Semeru 2023 dilaksanakan hanya terdapat 15 kejadian laka lantas

baca juga:

Setengah Tahun, 832 Orang Celaka di Jalan Raya Tuban

- Truk Tronton dan Trailer Terlibat Kecelakaan di Tuban Sebabkan Kemacetan Arus Kendaraan

Namun menurut Eko dari 18 kejadian laka lantas yang terjadi selama satu minggu ini, hanya ada satu korban yang meninggal dunia. 

Sebagai perbandingan di minggu sebelum operasi patuh Semeru 2023 dilaksanakan korban meninggal dunia dalam laka lantas terdapat 6 orang.

"Satu minggu ini kejadian memang naik dari pada minggu sebelumnya, namun jumlah korban meninggal dunianya jauh berkurang dari pada minggu sebelumnya," imbuhnya. 

Lebih lanjut menurut Eko bahwa laka lantas memang adalah sebuah musibah yang tidak bisa diprediksi. 

Namun dengan mentaati peraturan serta menggunakan perlengkapan berkendara yang sesuai standar nantinya dapat meminimalisir angka kerawanan dalam Laka Lantas. [Nur/Dwi]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS