Hore!..Warga Tuban dengan Kriteria Ini Bisa Mendapat Bendera Merah Putih Gratis

Reporter: Ali Imron 

blokTuban.com - Warga di Kabupaten Tuban di tahun 2023 dapat mendapatkan bendera merah putih secara cuma-cuma alias gratis. Bendera tersebut berasal dari Pemerintah Kabupaten Tuban, Rabu (5/7/2023). 

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Tuban selaku Koordinator pelaksanaan gerakan pembagian bendera merah putih tahun 2023 mencatat, hingga saat ini sudah ada ribuan bendera merah putih hasil sumbangan yang terkumpul.

"Nantinya bendera-bendera yang telah dikumpulkan tersebut akan diberikan kepada masyarakat yang tidak mampu membeli atau yang tidak memiliki bendera" ujar Kepala Bakesbangpol Kabupaten Tuban, Yudi Irwanto kepada wartawan. 

Bendera yang akan diberikan ke warga yang membutuhkan, berukuran 80 cm x 120 cm. Saat ini, Bakesbangpol sedang menghimpun Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban untuk dikumpulkan.

"Sudah ada 3100 an bendera merah putih dari OPD-OPD yang masuk di Bakesbangpol," imbuhnya. 

Mantan Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik itu berharap, OPD-OPD bisa segera mengumpulkan sumbangan bendera merah putih dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-78 hingga pertengahan Bulan Juli 2023. "Diharapkan maksimal tanggal 15 Juli sudah terkumpul," imbuh Yudi.

Dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban mengeluarkan Surat Edaran perihal Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih tahun 2023.

Dalam surat tertanggal 12 Juni 2023 tersebut, sejumlah OPD diminta bantuan bendera merah putih. [Ali]