Lelang Kamera ETLE Temukan Pemenang, DLHP Tuban: Akan Dilaksanakan Pemasangan

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Rencana pemasangan Kamera Elektronik Traffic Law Enforcement (ETLE) statis oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, akhirnya benar-benar akan segera terealisasikan. Hal tersebut, menyusul sudah adanya pemenang lelang untuk proyek yang menelan biaya sebesar Rp3 miliar

Dari pantauan blokTuban.com, di Laman Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE), tender pengadaan dan pemasangan Kamera ETLE tersebut, telah dimenangkan oleh Lasbon Technology Indonesia yang beralamatkan di Ruko Grand Harvest F4 06, Wiyung Surabaya. 

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan (DLHP) Kabupaten Tuban, Bambang Irawan membenarkan jika proyek tersebut telah menemukan pemenang lelang. 

"Iya mbak, sudah ada pemenang lelangnya," ujarnya kepada blokTuban.com Selasa (4/6/2023). 

Baca Juga:

Rest Area Tuban Abirama Belum Dibuka, Tak Jelas Proses Pembangunannya

Menurut Bambang, sapaan akrabnya, setelah ditemukan pemenang lelang tersebut, maka selanjutnya adalah penandatanganan kontrak. Setelah itu, pemasangan Kamera ETLE itu akan seger di pasang. 

Adapun pemasangan kamera yang dapat merekam pelanggar lalu lintas ini, akan dipasang di dua titik lokasi yang berada di Jalan Protokol Kabupaten Tuban. Yaitu berada di Simpang Empat Patung Letda Sucipto dan juga Simpang Tiga Rest Area Tuban yang ada di Jalan RE Martadinata Tuban. 

"Segera di laksanakan mbak setelah penandatangan kontrak," sambungnya. 

Lebih lanjut, saat disinggung kapan kepastian pemasangan Kamera ETLE tersebut dilakukan, Bambang mengatakan jika pihaknya berharap agar pemasangan dapat dilakukan bulan ini. 

Dengan demikian, ia berharap dengan adanya pemasangan Kamera Elektronik tersebut dapat membuat masyarakat sadar, akan pentingnya mentaati peraturan lalu lintas, sehingga pengguna jalan semakin tertib. 

"Paling tidak dengan pemasangan ETLE, pengguna jalan makin tertib dan lalu lintas makin lancar," tutupnya. [Sav/Dwi]

Baca Juga:

Tarif Listrik Nonsubsidi Periode Juli-September 2023 Tetap

 

Temukan konten blokTuban.com menk lainnya di GOOGLE NEWS