Rekomendasi Wisata di Tuban saat Libur Panjang Hari Raya Idul Adha 2023

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Ingin menghabiskan waktu libur panjang Hari Raya Idul Adha, namun bingung mencari wisata di Kabupaten Tuban yang masih buka di hari raya Idul Adha, wisata Pelang mungkin bisa menjadi solusinya. 

Wisata pelang merupakan sebuah wisata air yang menyuguhkan keindahan dari sungai yang dipenuhi oleh ratusan ikan mas, serta rindangnya pohon sagu, yang memang sudah menjadi ekosistem sejak dulu di Dusun Pelang, Desa Tahulu, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban. 

Disini juga kita bisa memberi makan ratusan ikan mas yang berada di kolam wisata Pelang. selain dengan keindahan alamnya di wisata ini kita juga bisa menikmati beberapa makanan khas dari Pelang seperti bubur sagu.

Menurut Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) wisata pelang Agus mengatakan jika selama Hari Raya Idul Adha wisata pelang masih buka seperti biasanya. 

"Hari raya masih buka mas Wisata Pelang," ujar Ketua Pokdarwis wisata pelang Agus kepada blokTuban.com, Rabu (28/05/2023). 

Untuk di hari raya wisata pelang akan mulai buka oleh pengelola setelah shalat ied, sekitar pukul 9.00 Wib, untuk tiket masuk wisata pelang terbilang cukup murah sebab tiket pelan hanya dibanderol dengan harga Rp5.000

"Untuk tiket masuk sebesar Rp5.000," imbuhnya. 

Untuk rute menuju Wisata Pelang ini juga terbilang sangat mudah dan banyak jalan yang bisa ditempuh. Apabila kalian dari arah Tuban Kota, maka melalui Patung Letda Sucipto ke Barat. Setelah sampai perempatan Mandirejo barulah belok kiri mengikuti petunjuk atau plang yang telah dipasang.

Akan tetapi, jika kalian dari arah Montong atau Kerek kalian bisa ke arah Tuwiri Wetan dan kemudian ke arah Desa Kapu, lalu ke Dusun Pelang, Desa Tahulu.[Nur/Dwi]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS