3 Daerah di Kabupaten Tuban Jadi Atensi Khusus Resnarkoba Polres Tuban

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Selama 6 bulan sepanjang tahun 2023 peredaran narkoba di Kabupaten Tuban masih didominasi oleh narkotika berjenis pil double L dengan peredaran di wilayah pesisir Tuban. 

Kapolres Tuban AKBP Suryono mengatakan bahwa selama 6 bulan di tahun 2023 ini Satnarkoba Polres Tuban telah berhasil menyita sebanyak 57.763 butir pil double L. 

"Kasus narkotika di Kabupaten Tuban masih didominasi oleh pil double L, obat terlarang golongan tiga dalam Undang-undang Narkotika," ujar AKBP Suryono saat press release Senin (27/06/2023).

Suryono menuturkan bahwa pil double L didapatkan pelaku dari wilayah Jawa Tengah untuk nantinya diedarkan di beberapa wilayah yang ada di Kabupaten Tuban. 

"Pelaku mendapatkan pil dari wilayah Jawa Tengah," imbuhnya. 

Sementara itu Kasat Resnarkoba Polres Tuban AKP Teguh Triyo Handoko menambahkan kalau peredaran pil double L, di Kabupaten Tuban masih didominasi di wilayah pesisir Tuban. 

"Sementara ini wilayah pesisir Tuban masih mendominasi peredaran pil double L di Kabupaten Tuban," ujar Kasat Resnarkoba Polres Tuban AKP Teguh Triyo Handoko

Disinggung wilayah pesisir mana yang menjadi atensi khusus Resnarkoba Polres Tuban, AKP Teguh Rio Handoko membeberkan kalau Kecamatan Bancar, Palang, dan Tambakboyo menjadi beberapa kecamatan dengan peredaran narkotika yang cukup tinggi. 

"Kecamatan pesisir seperti Bancar, Palang, dan Tambakboyo," imbuhnya. 

Lebih lanjut AKP Teguh Rio Handoko memaparkan kalau para pengguna pil dobel L juga didominasi oleh para nelayan, karena diyakini dengan meminum pil double L bisa menambah stamina, serta tidak mudah mengantuk saat mencari ikan di laut. [Nur/ Dwi]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS