Membersamai Purnasiswa 2023, PT TPPI  Tuban Bagikan Beasiswa hingga Sarpras Pendidikan

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Perhatian dan kepedulian PT Trans-Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) terhadap dunia pendidikan tak pernah putus. Justru setiap tahunnya program CSR untuk pendidikan terus digelontorkan sebagai upaya peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Tuban. 

Demi mencetak generasi penerus yang unggul, PT TPPI memiliki tiga program paket pendidikan yang rutin digelontorkan setiap tahunnya. Pertama, ada bantuan beasiswa untuk siswa berprestasi, lalu program penanggulangan anak putus sekolah, dan terakhir program bantuan sarana pendidikan Sekolah Dasar (SD). 

Untuk tahun 2023, penyaluran bantuan pendidikan ditujukan untuk 4 SDN di 3 desa sekitar kilang TPPI. Penyerahannya dilaksanakan bertepatan dengan acara purnasiswa tahun ini. Hadir langsung dalam serah terima bantuan General Manager (GM) TPPI, Sugiyo bersama tim CSR.

"Bantuan pendidikan berupa beasiswa bagi 6 Siswa/i berprestasi kelas 5 dan 6 serta bantuan dana penanggulangan siswa putus sekolah bagi 6 siswa/i. Jadi, setiap sekolah mendapat bantuan pendidikan untuk 12 siswa atau total 48 siswa setiap tahun.," tutur GM Sugiyo. 

Di samping itu, lanjut Sugiyo bagi sekolahnya sendiri juga mendapat bantuan sarana pendidikan berupa 2 unit komputer untuk masing-masing sekolah. Di mana tujuan dari program tersebut untuk meningkatkan mutu pendidikan sekolah dalam mencetak generasi penerus yang unggul.

"Kami memohon doa dari semua pihak agar keselamatan dan operasi Kilang TPPI dapat berjalan lancar, aman sehingga dapat memberi manfaat bagi masyarakat sekitar," imbuh pria yang gemar bersepeda ini.

Ditambahkan oleh PR & CSR Section Head PT. TPPI, Taheran Sidik Prabowo ST. MM, pihaknya menyadari bahwa tuntuan masyarakat yang menginginkan penyerapan tenaga kerja lokal bisa masuk bekerja di perusahaan sangat lah tinggi. Meskipun saat ini komposisi tenaga kerja lokal yang terserap sudah hampir 40%, terdiri dari tenaga kerja non skill sampai skill.

Untuk itu dari perusahaan membantu melalui program pendidikan sejak usia dini pada masyarakat sekitar. Tujuannya memperkecil kesenjangan antara kebutuhan industri dengan tingkat pendidikan masyarakat, melalui peningkatan kualitas dan sarana pendidikan serta memberikan program-program pelatihan yang sinergi dengan bidang kerja yang dibutuhkan oleh perusahaan.

"Tiga program ini ibarat paket, berkesinambungan satu dengan lainnya. Semoga bisa memberikan semangat bagi peserta didik agar mereka berlomba-lomba dan bersaing secara sehat untuk meraih prestasi," kata pria asli Tuban ini. [Ali]

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS