FORHATI Tuban Gelar Talkshow Kesehatan Reproduksi dan Mental Remaja

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Ratusan pelajar SMK Abdi Negara Kabupaten Tuban dengan antusias mengikuti Talkshow tentang kesehatan remaja yang diselenggarakan oleh Majelis Daerah Forum Alumni HMI-Wati (MD FORHATI) Tuban. 

Talkshow bertema “generasi sehat negara kuat” itu menghadirkan sejumlah narasumber, yakni, dr. Syaifuddin Zuhri merupakan dokter spesialis kandungan, Indartik seorang Psikolog, dan Nanang Slamet Mulyono Kepala Sekolah SMK Abdi Negara Tuban.

baca juga:

Wisuda TK-SMA Tuai Pro Kontra, DPRD Tuban Usul Diseragamkan

Dengan model diskusi yang santai dan menarik para peserta nampak sangat menikmati acara yang dipandu oleh moderator dr. Ika Roudlotus Saadah. 

“Kegiatannya kemarin (Senin, 19/6/2023) dan para pelajar begitu antusias mendengarkan ilmu yang disampaikan para narasumber,” kata Eni Mahzumah Ketua Panitia, Selasa (20/6/2023).

Ia menyampaikan tujuan kegiatan ini untuk membantu para remaja terutama pelajar di Tuban yang memerlukan pandangan yang lebih luas tentang kesehatan reproduksi dan mental (psikis). Sehingga nantinya mampu untuk menjaga dirinya agar terhindar dari problem-problem pada remaja.

“Seminar kesehatan mental dan reproduksi remaja ini juga untuk membangun generasi sehat, negara kuat,” tambah Eni yang juga sebagai Koordinator Presidium MD FORHATI Tuban.

baca juga:
Sementara di Stop, Program Angkutan Pelajar Tuban Diusulkan Beroperasi Setahun Penuh

Lebih lanjut, alumni Unirow Tuban itu kembali menjelaskan kegiatan tersebut juga dalam rangka untuk memberdayakan remaja dalam aspek kesehatan pada umumnya dan kesehatan reproduksi pada khususnya. Tujuannya, agar mereka dapat tumbuh dan berkembang menjadi remaja yang bertanggung jawab dalam berperilaku sosial maupun terhadap perilaku seksual.

“Insyaallah, kegiatan serupa akan kita lakukan lagi untuk sasaran yang lebih luas dengan menggandeng sejumlah pihak,” pungkasnya. [Nur/Dwi]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS