Tidak Ada Adab, Perlengkapan Pemakaman Di Jatirogo Tuban Digasak Maling

Reporter : Muhammad Nurkholis

 

blokTuban.com -  Aksi yang mencerminkan tidak ada adab terjadi di Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Peristiwa yang terjadi di Desa Paseyan itu adalah raibnya Perlengkapan Pemakaman lantaran digasak maling.

 

Ketika dikonfirmasi blokTuban.com, Kapolsek Jatirogo, AKP Suganda membenarkan atas adanya kejadian tersebut. Barang yang hilang antara lain, kotak amal dan bagian roda keranda.

 

"Benar mas telah terjadi aksi pencurian di Desa Paseyan," ujar Kapolsek Jatirogo AKP Suganda kepada blokTuban.com.

 

AKP Suganda menjelaskan, warga mengetahui ada aksi pencurian  pada Jumat (16/05/2023) pagi. Saat itu ada salah satu warga Desa Paseyan yang meninggal dunia.

 

Baca juga :

- Satlantas Polres Tuban akan Tindak Kereta Kelinci yang Keliling di Jalan Raya

- Terkait Kasus Penembakan Brigadir J, Ansor Jatim: Stop Bikin Gaduh di Sosial Media

- Warga Tuban di 7 Kecamatan Ini Sering Lakukan Bunuh Diri

 

- Pria Tuban yang Bacok Tetangganya Dijerat Pasal 351, Terancam Penjara Hampir 3 Tahun

 

Kemudian, ada salah satu warga yang akan mengambil keranda, terkejut karena mengetahui roda keranda lengkap dengan shockbreakernya raib. Tidak puas mengambil oderdil keranda, maling tersebut juga menggondol kotak amal.

 

"Kejadian kemarin pagi, diketahui ada pencurian, saat warga hendak mengurus jenazah salah satu warga yang meninggal dunia," imbuhnya.

 

Namun menurut keterangan yang didapatkan pihak kepolisian, uang yang ada didalam kotak amal sebelumnya sudah diambil oleh pengurus makam. Jadi masih beruntung, karena kemungkinan hanya ada sedikit uang di dalam kotak amal tersebut.

 

Disinggung terkait apakah sebelumnya di Desa Paseyan  pernah ada aksi pencurian, mantan Humas Polres Tuban ini menyatakan jika ada beberapa kasus pencurian sebelumnya. Namun secara pasti kapan terjadi, Ganda minim data.

 

"Pastinya kapan saya lupa, tapi di tahun 2023 ini pernah ada beberapa aksi pencurian biasa, seperti rokok dan tabung LPG," bebernya.

 

Mengetahui adanya tindak kriminal ini, Polsek Jatirogo akan melakukan upaya penyelidikan lebih lanjut untuk menemukan siapa pelakunya. Selain itu akan ada upaya preventif agar kejadian tidak terulang lagi. [Nur/Rof ]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS