Laga Semifinal Digelar Akhir Pekan, Askab PSSI Tuban Didorong Perbaiki Sistem Keamanan

Reporter: Ali Imron 

blokTuban.com - Laga semifinal cabor sepak bola Bupati Tuban Cup 2023 digelar akhir pekan, Sabtu (17/6/2023) mendatang. Ada 4 klub sepakbola terbaik yang akan berebut tiket final. 

Dalam semifinal itu, di laga pertama pukul 13.30 Wib mempertemukan PS Socorejo dan Lanange Jagad. Lalu, dilanjutkan pukul 15.50 Wib antara Banjarjo FC melawan Margosuko FC. 

Menjelang semifinal, netizen berpesan kepada Askab PSSI Tuban untuk memperbaiki sistem keamanan laga. Sebab, dikhawatirkan terjadi gesekan karena jumlah petugas keamanan tidak sebanding dengan suporter pendukung keempat tim. 

"Diperbaiki sistem keamanannya, min. Takutnya terjadi gesekan petugas keamanan kurang memadai," tulis akun @oscarmouray di istagram @askabpssituban dikutip, Rabu (14/6/2023). 

Soal antisipasi kericuhan, sebelumnya telah disampaikan oleh Ketua Askab PSSI Tuban, Budi Sulistiyono pasca insiden kericuhan di laga perebutan tiket semifinal antara Margosuko FC dan Andalas Putra, Minggu (11/6) sore. 

"Kami sudah koordinasi dengan 4 tim yang lolos semifinal agar bisa menjaga suporternya," kata Budi kepada blokTuban.com. 

Artikel lainnya:

4 Orang Dijatuhi Sanksi Dampak Keributan Bupati Tuban Cup Cabor Sepak Bola

 

Tebak Tim Lolos Final Berhadiah Jersey Rubick Series, Ini Syarat dan Ketentuan

Askab PSSI Tuban bergerak cepat untuk berkoordinasi dengan jajaran pelatih, official, dan koordinator supporter. 

Selain itu, melihat statistik hasil pertandingan 4 tim yang lolos babak semifinal cukup mengesankan. Misalnya PS Socorejo mulai babak penyisihan grup telah menghasilkan 7 gol dan 1 kali kebobolan. Tim yang bertekuk lutut saat berhadapan dengan PS Socorejo yaitu, tim Porprov Kab. Tuban, Puma FC, Rahayu FC, dan Pamor FC. 

Lanange Jagad menghasilkan gol lebih banyak dari PS Socorejo yaitu sebanyak 13 gol dan baru sekali kebobolan. Baik PS Socorejo dan Lanange Jagad meraih 4 kali kemenangan beruntun di turnamen Bupati Tuban Cup 2023. 

Sama dengan PS Socorejo, klub Lanange Jagad juga membuat lawannya keok, seperti tim Porprov Kab. Tuban, Puma FC, Neon FC, dan Profite FC. 

Untuk tim Banjarjo FC dan Margosuko FC keduanya sama memenangkan babak penyisihan tanggal 30 Mei 2023. Margosuko FC menang 2-0 atas lawannya Boma FC, sedangkan Banjarjo FC membungkam Agresip FC dengan skor akhir 3-1. 

Masih di babak penyisihan, Banjarjo FC perbah dikalahkan oleh Margosuko dengan skor 0-2. Pertemuan keduanya di partai semifinal diprediksi menjadi kesempatan skuad Banjarjo FC membalas kekalahanya pada laga 1 Juni 2023 lalu. 

Kalah atas Margosuko FC tak menyurutkan tim Banjarjo FC loyo. Di babak 16 besar, Banjarjo FC menang tipis atas lawanya Mlangi FC. Begitupula Margosuko FC kembali di atas angin saat berhadapan dengan PSHW Karangagung dengan skor 1-0 psda 7 Juni 2023 di babak 16 besar. 

Perjuangan di babak 8 besar, tim Banjarjo FV selama 90 menit bermain imbang 0-0 saat melawan Cendoro FC. Laga dilanjutkan dengan adu pinalti dan Banjarjo FC memetik kemenangan dengan skor 4-3. Margosuko FC juga sama menang tipis atas klub Andalas Putra FC 1-0. [Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS