Melonjak Gila-Gilaan! Harga Tiket Laga Persahabatan Argentina di China Ludes Hitungan Menit

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com – Harga tiket pertandingan persahabatan Argentina di China melonjak lantaran adanya calo tiket. Tiket pertandingan antara Australia vs Argentina hanya dalam puluhan menit ludes terjual.

Global Times melaporkan harga tiket laga tersebut sebenarnya sebesar 4.800 Yuan atau hampir Rp 10 juta. Namun, 68 ribu lembar tiket tersebut ludes hanya dalam waktu 20 menit. 

Tingginya minat beli untuk menyaksikan Lionel Messi dan kawan-kawan membuat situs resale di China menaikkan harga tiket hingga berkali-kali lipat dari harga aslinya. Kepolisian Beijing sendiri telah menerbitkan imbauan untuk para penggemar agar lebih berhati-hati.

"Calo tiket bahkan sudah berani terang-terangan menawarkan barang dagangannya di media sosial, Weibo. Tiket itu diperjualbelikan secara daring," tulis laporan Global Times pada Selasa (13/6/2023).

Bahkan, ada postingan tiket paketan yang dibanderol seharga Rp 625 juta yang disebut mendapatkan fasilitas makan malam bersama Messi. Namun, hal itu dibantah Biro Keamanan Beijing yang menyebut info tersebut merupakan hoaks atau iklan palsu. 

Antusiasme masyarakat China terhadap kehadiran Messi memang begitu tinggi. Bahkan, ada seorang penggemar Lionel Messi yang rela menghabiskan 1.400 dolar AS atau setara Rp 20 juta untuk memesan hotel mewah di Beijing tempat Messi menginap.

Tak hanya di China, kepastian bergabungnya Messi ke klub MLS, Inter Miami membuat pemesanan tiket untuk musim depan langsung habis terjual. Bahkan, Forbes mencatat harga tiket pertandingan debut Messi melawan Cross Azul pada 21 Juli di AS telah melonjak hingga 1.000 persen.*

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS