Rest Area Tuban Abirama Tak Kunjung Dilaunching, Kapala Diskominfo: Belum Ada Rencana

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Kurang lebih sudah satu bulan pengerjaan revitalisasi rest area atau Tuban Abirama selesai. Namun, hingga saat ini pembukaan kawasan tersebut masih belum dapat dipastikan.

Kepala blokTuban.com, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Kabupaten Tuban, Arif Handoyo mengatakan jika hingga saat ini, peresmian bangunan yang menelan anggaran sekitar Rp8,3 Miliar tersebut, masih belum dibahas.

“Peresmiannya belum direncanakan mbak,” ujarnya kepada blokTuban.com saat dikofirmasi, Selasa (14/6/2023). 

baca juga:

Pembukaan Kawasan Tuban Abirama Tunggu Rapat Antar Dinas

 

Selain belum ada pembahasan terkait peresmian rest area tersebut, Arif sapaan akrabnya juga menyebut bahwa calon pedagang yang bakal menyewa kios yang telah disediakan di tempat tersebut, juga masih ditentukan.

Hanya saja, diketahui jika seluruh kios itu, akan diperuntukkan bagi para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) di Kabupaten Tuban.

“Penempatan kios nanti akan ditata juga, untuk saat ini masih belum,” sambungnya.

Disamping itu, Juru Bicara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban ini juga menambahkan, bahwa nama Tuban Abirama yang disematkan untuk Rest Area Tuban yang baru ini, diambil dari bahasa sansekerta.

baca juga:

Masih Tertutup, Bangunan Rest Area Tuban Belum Jelas Kapan Dibuka

Dimana, arti dari Abirama sendiri memiliki arti selaras dan juga berkelanjutan, yang juga diharapkan dapat membawa dampak yang baik pula bagi Kabupaten Tuban ke depannya.

“Abirama itu dari bahasa sansekerta yang artinya selaras dan berkelanjutan,” imbuhnya. 

Untuk diketahui, pembangunan Tuban Abirama sendiri mulai dikerjakan oleh Pemkab Tuban sejak Bulan Agustus 2022, dan dijadwalkan selesai pada akhir Bulan Desember 2022 silam.

Namun, pegerjaan bangunan ini sempat mengalami kemoloran selama kurang lebih lima bulan dari jadwal yang telah ditentukan. [Sav/Dwi]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS