Pemkab Tuban Bakal Tata Ulang Los Pedagang di Pasar Bongkaran

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Pasar Bongkaran Tuban, yang terletak di Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, dikabarkan akan direnovasi oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban.

Kabar tersebut, disampaikan oleh masyarakat Kabupaten Tuban, disalah grup facebook Jaringan Informasi Tuban. Dalam unggahannya tersebut, pemilik akun Rahman Tuban mengatakan jika tahap awal penyesuaian pedagang pasar akan dilakukan, yaitu dengan merenovasi sejumlah tempat yang ada di pasar tersebut.

“Tahap awal penyesuaian pedagang Pasar Bongkaran Tuban, dikabarkan bahwa Pasar Bongkaran Tuban akan dilakukan renovasi tempat. Mulai dari pengaspalan, hingga penataan ruang,” ujarnya, dikutip blokTuban.com Jumat (26/5/2023).

Dengan adanya kabar baik tersebut, maka ia berharap agar penataan ulang tempat-tempat pedagang di Pasar Bongkaran itu, dapat berjalan dengan lancar.

“Semoga berjalan lancar,” tandasnya.

Sementara saat dikonfirmasi oleh blokTuban.com, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, dan Perdagangan (Diskopumdag) Kabupaten Tuban, Agus Wiyaha mengatakan jika pihaknya tidak melakukan renovasi total pasar tradisional tersebut.

Hanya saja, pihaknya akan melakukan pemeriksaan jalan yang berada di dalam Pasar Bongkaran, serta menata kembali kios atau los yang ada agar lebih rapi dan tertata.

“Bukan renovasi total, hanya pemeriksaan jalan di dalam Bongkaran, sambil menata kembali los yang ada,” katanya.

Untuk diketahui, Pasar Bongkaran sendiri merupakan lokasi atau tempat yang digunakan oleh masyarakat, untuk membongkar dagangannya. Namun, akhir-akhir ini banyak pedagang eceran yang turut berjualan di tempat tersebut.

Oleh karena itu, Pemkab Tuban juga berencana untuk menjadikan Pasar Bongkaran sebagai Pasar Grosir. [Sav/Dwi]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS