Lebaran 2023, Ini Model Baju yang Lagi Trend di Kalangani Masyarakat Tuban

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Momen Hari Raya Idul Fitri, seringkali disambut dengan suka-cita oleh umat muslim. Selain menyuguhkan jajanan, kebiasaan lain yang masih dilakukan masyarakat ialah menggunakan baju baru saat lebaran.

Maka tak heran, jika menjelang Hari Raya Idul Fitri seperti saat ini, masyarakat sangat antusias dalam berburu pakaian baru, baik di pasar modern maupun pasar tradisional.

Salah seorang pedagang baju baru di Pasar Baru Tuban, Solatin mengatakan jika setiap tahunnya, model baju yang diminati atau diburu oleh masyarakat berbeda-beda, tergantung dengan trend yang ada pada momen tersebut. 

"Kalau model baju yang diminati selalu ganti-ganti mbak setiap tahun," ujarnya kepada blokTuban.com, saat ditemui di lapak jualannya, Selasa (18/4/2023).

Untuk tahun ini, lanjutnya, pakaian wanita yang paling banyak diminati oleh masyarakat ialah model gamis crincle. Selain karena bahannya yang tidak nerawang, gamis ini juga dipilih lantaran adem dan harganya bersahabat dengan kantong. 

Pasalnya, untuk satu gamis crincle di pasaran  biasa dibandrol dengan harga Rp150 hingga Rp200 ribu, tergantung motif dari baju tersebut.

"Yang dicari sekarang itu baju model-model baru mbak, sekarang baju yang lagi banyak laku gamis model crincle karena lagi ngetrend," katanya. 

Selain model gamis crincle, model baju Koko panjang dengan berbagai bahan kain, saat ini juga banyak dicari oleh kaum pria pada Lebaran 2023 ini.

Sementara itu, dilansir dari beberapa sumber pada momentum Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah ini, masyarakat banyak yang memburu baju lebaran ala Lesti Kejora, yaitu gamis berbahan brokat dengan lengan puff. 

Lebih lanjut, selain model baju di atas, pada lebaran tahun ini juga terdapat warna pakaian yang banyak dicari atau sedang ngetrend di kalangan masyarakat, yaitu warga Hitam dan juga warna Sage.  [Sav/Dwi]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS