Dukun Penglaris di Tuban yang Tilap Uang  Rp4,2 Miliar Tak Hadir  pada Pemeriksaan Pertama

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Dukun berkedok pelaris yang menilap uang wanita asal Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban dengan total Rp4,2 miliar tak datang dalam pemeriksaan pertama.

Sebelumnya Erna Wati (36), warga Desa Latsari, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban telah melaporkan Sugianto dan Suratmi warga Desa Besowo, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban yang disinyalir sebagai dukun penglaris usaha, dan telah menilap uang Erna Wati dengan total Rp4,2 Milyar.

Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP M Gananta mengatakan bahwa saat ini pihaknya telah menindak lanjuti laporan tersebut.

baca juga:

Penipuan Berkedok Dukun Penglaris di Tuban Tilep Uang Rp 4,2 Miliar Milik Korban! Ini Kronologinya

“Laporan telah kami tindak lanjuti, dengan memeriksa dua orang saksi,” ujar Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP M Gananta kepada wartawan, Selasa (18/04/2023).

Disinggung apakah ada laporan lain terhadap dukun tersebut, AKP M Gananta mengatakan bahwa saat ini masih belum ada, dan ia masih menunggu jika ada laporan lainnya.

“Saat ini masih menunggu jika ada korban lainnya, karena dari informasi masyarakat sekitar ada korban lainnya,” imbuhnya.

Sedangkan terlapor saat ini masih dijadwalkan untuk melakukan pemeriksaan karena sebelumnya saat diundang untuk melakukan pemeriksaan terlapor tidak bisa hadir.

“Terlapor sudah kami undang untuk pemeriksaan namun tidak bisa hadir karena sakit,” tutupnya.

Sebagai tambahan Ernawati telah melakukan ritual mandi kembang yang disarankan oleh dukun ini selama 5 tahun. Alih-alih mendapatkan penglarisan usahanya, ia justru kehilangan uang Rp4,2 miliar. [Nur/Dwi]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS